Thursday, December 25, 2014

Bundel Baca Indonesian Romance Reading Challenge

         Rasanya seperti baru saja mengembuskan napas setelah menahan napas selama setahun ^_^ Saya akhirnya menyelesaikan tantangan ini, meski dengan tidak mulus seperti dugaan saya. Mengingat, saya sangat jarang membaca buku-buku roman Indonesia. Dan untuk tantangan ini, saya tidak melakukan upaya lebih untuk mencapai target mengesankan, seperti memburu buku-buku roman Indonesia secara membabibuta khusus tantangan ini. Saya hanya mengkhatamkan apa yang bisa saya temukan di lemari buku saya, dan membeli beberapa buku yang membuat saya penasaran, atau memang saya butuhkan. Keseluruhannya berjumlah 10 buah. Wow! Saya bahkan tidak bisa membaca dengan rata-rata satu buku per bulan! -_-
         Jadi, inilah buku-buku yang berhasil saya khatamkan lalu menuliskan resensinya untuk tantangan baca Roman Indonesia di sepanjang tahun 2014:
1. Cerita Cinta Enrico karya Ayu Utami [baca review]
2. Before Us karya Robin Wijaya [baca review]
3. Notasi karya Morra Quatro [baca review]
4. Kei: Kutemukan Cinta di Tengah Perang karya Erni Aladjai [baca review]
5. Love Puzzle karya Eva Sri Rahayu [baca review]
6. Nightingale's Crook karya Wiryanti Septiani [baca review]
7. Tell Your Father, I Am Moslem karya Hengki Kumayandi [baca review]
8. Kukila karya Aan Mansyur [baca review]
9. Surat Panjang Tentang Jarak Kita yang Jutaan Tahun Cahaya karya Dewi Kharisma Michellia [baca review]
10. Pulang karya Leila S. Chudori [baca review]

         Dan karena saya berhasil menyelesaikan sepuluh buah buku, saya berada di level kedua untuk tantangan ini: First Date. Patut disyukuri setinggi langit, kan? ^_^
         Bagaimanapun juga, tantangan ini sudah memotivasi saya untuk membaca karya-karya anak negeri, sekaligus mengurangi timbunan saya. Untuk tahun depan, yang akan dimulai besok, saya hanya akan mengikuti satu tantangan baca--dalam rangka membabat timbunan saya--yang diadakan kawan-kawan Joglosemar (Joglosemar RC 2015), dan sebuah self challenge yang saya buat sendiri untuk menghabiskan karya pengarang-pengarang tertentu yang belum saya khatamkan secara sempurna.
         Tahun ini, saya memang mencanangkan tantangan baca secara impulsif dan sangat tidak bijaksana. Nyatanya, saya hampir gagal di tantangan-tantangan ini. Dan kalaupun berhasil, saya hanya berhasil dengan tidak begitu memuaskan. Tapi bagaimanapun juga, saya mengapresiasi usaha saya sendiri (^_^) untuk mematuhi aturan-aturan dalam tantangan baca dan menyelesaikannya sampai akhir. Jadi, let's scream a hoorray! HOREEE!!!
         Sampai jumpa tahun depan, dengan kabar baik untuk segalanya!

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...