Monday, December 08, 2014

Cerita Belanja #8: Haul Buku November

kredit gambar
         Padahal saya sudah berjanji untuk tidak membeli buku apa pun lagi di November. Nyatanya, saya tidak bisa menutup mata ketika melihat wishlist saya di album sebuah toko buku online. Tapi November lalu, saya menunjukkan pengendalian diri yang menakjubkan. Saya hanya membeli empat buah buku dari dua buah toko buku online. Sedang empat yang lainnya saya dapatkan dari sebuah giveaway di blog seorang blogger buku yang sedang memperingati hari lahirnya.
         Baiklah, jadi inilah buku-buku hasil tangkapan saya di November. Let's check them out!


Giveaway dari Amanda di Elfswood

         Giveaway yang saya menangkan di Elfswood ini berhadiah voucher buku pilihan sendiri senilai 250K dari Periplus. Senangnyaaa! ^_^ Saya pun memilih empat buah buku yang sudah sejak lama saya inginkan. Berikut ini buku-buku pilihan saya itu.

1. Eleanor and Park karya Rainbow Rowell
klik gambar atau tautan judul untuk melihat detil buku
          Saya sudah menginginkan buku ini sejak kabar penerjemahannya sempat heboh di kalangan pencinta buku. Dan karena Periplus adalah toko buku impor, saya memilih Eleanor and Park versi aslinya. Selain karena toko buku ini tidak menyediakan Eleanor and Park versi terjemahan, saya juga diam-diam, sejak lama, menunggu kesempatan bisa membaca buku fiksi berbahasa asing. Dan konon, versi terjemahan dari buku ini agak mengecewakan. Oh ya, omong-omong, buku ini menghabiskan 125K dari nilai voucher belanja saya.

2. Liesl & Po karya Lauren Oliver
klik gambar atau tautan judul untuk melihat detil buku
         Sejak jatuh cinta dengan serial Delirium karya Lauren Oliver, saya sudah berniat untuk membaca buku-buku karya Lauren Oliver lagi. Sejak versi terjemahan Liesl & Po dirilis, saya sudah menginginkan buku ini. Tetapi saya harus memburu beberapa buku prioritas lainnya. Untunglah buku ini tersedia di Periplus. Saya tidak berpikir dua kali untuk langsung memilih buku ini. Dan, saya menghabiskan 43K dari voucher belanja saya untuk buku ini.

klik gambar atau tautan judul untuk melihat detil buku
         Sejak membaca The Lightning Thief, Serial Percy Jackson and The Olympians ini langsung menarik perhatian saya. Sudah lama saya tidak merasakan kesenangan yang menggelitik dari mengikuti petualangan tokoh-tokoh mitologi Yunani. Di masa kecil, saya begitu menyukai Hercules dan takdir keolimpusannya. Percy Jackson adalah tokoh dengan takdir yang nyaris identik, tetapi dalam versi yang lebih muda dan bergaya, saya kira ^_^ Saya berharap bisa segera melengkapi Serial Percy Jackson and The Olympians saya, dan segera memiliki Serial Pahlawan-Pahlawan Olimpus juga :) Dan, karena penasaran yang belum terobati, jadi saya ingin memiliki The Demigod Diaries ini dulu saja, untuk saat ini :D Dan oh ya, buku ini menghabiskan 48K dari voucher belanja Periplus saya.

4. Evermore karya Alyson Noel
klik gambar atau tautan judul untuk melihat detil buku
         Untuk buku pilihan saya yang terakhir, awalnya saya tidak punya ide. Saya tinggal punya 34K lagi untuk dihabiskan. Dan buku-buku di Periplus sangat sedikit yang berada di range harga di bawah 35K. Lalu saya melihat buku Alyson Noel ini. Saya ingat, beberapa waktu lalu, Dreamland karyanya, dari Serial Riley Bloom, baru saja dirilis versi terjemahannya. Saya cukup tertarik dengan buku itu, dan dengan nama besar Alyson Noel yang juga salah seorang penulis New York Times Bestseller, tentu saja. Tapi saya masih harus mengejar beberapa buku terlebih dahulu. Jadi saya mulai agak melupakan Alyson Noel. Tapi melihat buku pertamanya dari Serial The Immortals ini, saya secara impulsif, ingin mengenal Alyson Noel. Seingat saya, buku ini menghabiskan 34K dari voucher saya. Menggenapkan nominal 250K yang bisa saya habiskan di acara belanja suka-suka saya.

Belanja di BukaBuku

         Sejak awal November, setelah mengetahui bahwa BukaBuku menggelar Mizan Online Book Fair, saya tahu, saya tidak boleh melewatkan ini. Ada beberapa buku yang saya inginkan, dan satu di antaranya sangat saya inginkan. Inilah buku-buku itu:

klik gambar atau tautan judul untuk melihat detil buku
         Awal 2014 lalu, saya mendapatkan seri pertama buku ini: The Girl With The Dragon Tattoo. Saya langsung jatuh cinta pada Serial Milenium ini. Sayangnya, saya kesulitan mendapatkan buku keduanya. Buku itu nampaknya sudah sangat langka, dan saya membutuhkan sedikit sentuhan keajaiban untuk mendapatkannya. Karena tidak ingin kehilangan kesempatan mendapatkan serialnya, saya pikir, setidaknya saya sudah menimbun buku ketiganya. Maka saya berhasil mendapatkan sekuel terakhir dari Serial Milenium. Saya hanya menghabiskan 30K untuk buku setebal hampir seribu halaman ini. Beruntungnyaaa  .... ^_^

6. Miss Billy karya Eleanor H. Porter
klik gambar atau tautan judul untuk melihat detil buku
          Berikutnya, saya memilih Miss Billy ini dari BukaBuku untuk menemani The Girl Who Kicked The Hornets Nest menuju rumah saya :). Saya mendapatkan buku ini dengan harga 15K. Blurb buku ini sangat membuat saya penasaran. Sebenarnya, saya terlebih dulu ingin membaca Serial Pollyana, dari sekian buku-buku klasik bagus karya Eleanor H. Porter. Tapi tiba-tiba saja, blurb buku ini sedikit mengusik saya karena sesuatu hal. Jadi, saya akhirnya memilih buku ini--meski rattingnya tidak sebaik Pollyana.

Belanja di Dojo Comic

         Hampir setiap bulan, saya selalu mengintip lemari di toko buku online yang satu ini. Toko buku ini selalu punya stok buku-buku bagus lama yang dijual dengan harga yang sangat pengertian. Saya sudah banyak membeli buku-buku klasik dari buku ini. Bulan lalu, karena sudah berjanji untuk tidak membeli buku apa pun lagi, saya cuma menengok akun facebook toko buku online ini tanpa harapan apa-apa. Tapi coba lihat, apa yang saya temukan!

klik gambar atau tautan judul untuk melihat detil buku
         Saya pernah membaca sebuah artikel yang menyebutkan bahwa The Curious Case of Dr. Jekyl & Mr. Hyde karya ini adalah salah satu buku yang berpengaruh dalam kesusasteraan dunia. Maka saya sudah menyimpannya di wishlist teratas saya sejak lama. Saya pun segera membeli buku yang mulai langka ini tanpa berpikir panjang. Bukunya cukup tipis, kurang dari 200 halaman. Saya mendapatkannya dengan harga 20K.

klik gambar atau tautan judul untuk melihat detil buku
          Selain buku ini juga disebut-sebut sebagai buku yang sangat berpengaruh dalam kesusasteraan dunia, dan masuk dalam jajaran buku-buku teratas sebagai buku wajib baca versi sebuah situs buku terbesar internasional. Dan, karena ketersediaannya yang sangat langka, saya tidak keberatan mengeluarkan 45K untuk buku kolpri yang agak cacat ini. Saya pikir, kalau saya tidak akan pernah lagi berjodoh dengan buku versi segelannya, setidaknya, saya sudah memiliki versi cacatnya--yang mungkin, akan menambah nilai kelangkaannya mengingat kondisinya yang cukup dramatis ^_^
         Jadi, demikianlah acara belanja November saya. Bagaimana dengan kalian? Adakah buku-buku yang sudah kalian baca dari daftar pendek di atas? Ataukah kalian punya acara belanja yang jauh lebih seru? Share them with me, please ....

NB:
I wont buy no more books on December. But who knows? I've never broken my promise before, but sometimes I'm loosing control and being so much impulsive towards something I really love.

2 comments:

  1. Hahaha, maybe you should join me in Joglosemar Reading Challenge next year to strain you from buying more books that already piling up on your bookshelf.

    http://www.okydanbuku.com/2014/02/joglosemar-reading-challenge.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. I'm in, Oky! ^_^ I'll anticipate the details to be released, ya ....

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...