Pages

Monday, January 05, 2015

Timbunan Untuk Dibaca 2015

Kredit gambar
Menurut saya, saya bukanlah penimbun buku nomor satu di dunia. Tapi tetap saja, saya merasa semakin terintimidasi setiap kali membeli buku dan menemukan bahwa yang saya lakukan hanyalah membeli untuk menimbunnya. Tahun lalu, saya bahkan tidak sempat menyelesaikan beberapa buku yang saya beli di tahun 2013. Saya berencana akan menghabiskannya di tahun ini, dan mencoba berpuasa membeli buku. Untuk itu, saya sudah mengikuti beberapa tantangan dan proyek baca yang, saya rasa, akan
menyemangati saya untuk memangkas timbunan buku-buku saya ini. Proyek-proyek  itu adalah: Baca Bareng BBI 2015—yang merupakan program tahunan Blogger Buku Indonesia, Children’s Literature Reading Project yang diinisiasi oleh Mbak Busyra, Tantangan Babat Timbunan 2015 yang digagas oleh kawan-kawan Joglosemarian (member Blogger Buku Indonesia Shelter Jawa Tengah: Jogja-Solo-Semarang) dan di-host oleh Mbak Oky, Big Read Challenge yang digagas dan di-host sendiri oleh Mbak Alvina, dan 2015 Reading Challenge yang digelar oleh komunitas online ‘Komunitas Penimbun Buku’.
Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini saya sangat selektif memilih proyek baca yang akan saya jajal. Seperti yang saya canangkan dalam Resolusi Baca 2015 saya, saya sepenuhnya akan menikmati aktivitas membaca tahun ini. Meski dibayangi oleh misi memangkas timbunan, saya tidak ingin merasa terbebani dengan hal ini. Maka saya sengaja memilih proyek baca yang menyediakan ruang bagi saya untuk memilih buku apa saja yang ingin saya baca, tanpa terlalu merasa terikat dengan tema tertentu.
Dan, pada akhirnya, inilah buku-buku yang, saya berharap dapat menyelesaikannya di tahun ini:  

 
Bagaimana dengan kalian? Mari, bagikan di sini. Mungkin saja, kita kompakan dalam beberapa items ^_^

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...