Pages

Saturday, January 03, 2015

Tantangan Babat Timbunan 2015

klik gambar untuk melihat detil tantangan ini

Suatu hari, Mbak Oky Septy meninggalkan komentar di postingan Cerita Belanja November saya. Saya diajak untuk ikut proyek membabat timbunan yang diadakan kawan-kawan Joglosemarian. Setelah membaca ketentuannya, saya langsung setuju untuk ikut dalam tantangan ini. Tidak seperti tahun lalu, di mana saya secara membabibuta, mengikuti semua tantangan baca yang bisa saya temukan informasinya. Tahun ini, saya ingin lebih selektif memilih tantangan baca untuk saya ikuti. Tantangan Babat Timbunan ini tidak saja ditujukan untuk memangkas timbunan buku yang belum sempat kita baca, tapi juga mengajak kita melakukan self-motivation untuk puasa membeli buku ^_^
         Aturan utamanya adalah menetapkan jumlah buku yang akan kita baca, sebelum membeli satu buah buku baru, dengan ketentuan standard, buku yang dibaca minimal empat buah, sebelum membeli satu buah buku baru. Jumlah buku yang ingin dibaca sangat flexibel. Tergantung kesanggupan peserta tantangan, tetapi tidak sampai kurang dari empat buah buku.
Berhubung empat adalah angka terendah favorit saya, maka saya akan mengambil tantangan standard ini.
Maka, saya berjanji, dengan sepenuh kesungguhan, untuk hanya akan membeli satu buah buku, setelah menyelesaikan empat buah buku dan mereview keempat-empatnya.
Demikian janjiku. Dan saya, selama ini, hampir selalu menepati janji-janji yang sudah saya nyatakan, dengan pengecualian yang jarang terjadi ^_^
Rekapitulasi timbunan yang berhasil saya babat, nantinya akan selalu saya perbarui di sini. Sebagai gambaran awal buku-buku timbunan yang sudah saya niatkan untuk dibabat, bisa dilihat di sini.
Nah, sekarang ... apa kalian juga berani ambil bagian dalam tantangan ini? Saya ingin tahu! ^_^

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...