Pages

Thursday, May 01, 2014

Cerita Belanja #5: Haul Buku April

      April kemarin, sepertinya, waktu yang tepat untuk menjaring buku sebanyak-banyaknya. Bagi saya yang book runner amatiran, delapan buku itu udah banyak ^_^ Terlebih, karena saya tidak bisa menyediakan sebesar-besarnya budget untuk kepentingan ini :D Beruntung, BBI sedang anniversary-an dan mengadakan aniversary hop di lebih dari 40 blog member-membernya, dan saya juga menemukan online bookstore di facebook, yang menjual buku-buku murah bersegel dan lepas segel berkondisi mulus 70 - 90%.

Giveaway Haul from BBI Hop Anniversary

       Dari blognya Orinthia Lee, ada Nightingale's Crook-nya Wiryanti Septiani yang halaman pertamanya langsung menarik minat sepenuh-penuhnya, dan Kukila-nya M. Aan Mansyur dari Azia. Senangnya, karena dua buku ini tiba di hari yang sama, padahal di hari konfirmasi pengiriman yang berbeda. Terlebih lagi, karena Kukila datang hanya dua hari sebelum saya dinyatakan menjadi salah satu penulis undangan di Makassar International Writer Festival 2014, setelah melalui proses kompetisi yang dikuratori oleh Bang M. Aan Mansyur ^_^ *hubungannya...?*


Hasil jajan di Dojo Comic

      Buku-buku ini saya beli dengan kepentingan khusus, seperti alasan saya yang sudah sudah, ketika memutuskan membeli buku. Berhubung saya hanya memiliki budget yang terbatas untuk buku, maka saya hanya membeli buku yang saya yakini worth to buy dengan arahan dari intuisi terbaik saya ^_^

        Doctors-nya Erich Segal adalah buku rekomendasi Mbak Bzee saat saya menodong beliau untuk sesi kepo yang tidak habis habis :) Saya nyari buku ini ke mana-mana. Stok di toko buku online populer sudah out of print. Saya masuk ke grup-grup yang menawarkan buku-buku baru dan bekas, dan tidak mendapatkan hasil. Tapi pada akhirnya, kita selalu mendapatkan apa yang kita inginkan. Saya menemukan ini di Dojo Comic, beberapa detik lebih cepat sebelum kompetitor saya memesan stok terakhirnya :) Kondisinya lumayan baik, dan saya merasa beruntung *lebay dikit* bisa mendapatkan ini di saat-saat terdesak.

       Where She Went-nya Gayle Forman adalah buku yang sudah lama bertengger di wishlist saya, sejak saya melihat buku sekuel ini dan buku prekuelnya--If I Stay di daftar 100 best young adult books. Gak pa-pa, sekuelnya dulu sajalah. Lalu Please Look After Mom-nya Shin Kyung Sook, adalah buku terjemahan Korea yang direkomendasikan salah seorang kawan virtual sejak bertahun-tahun lalu. Akhirnya, bisa nemu sekarang. Better late than never lah, ya.

       Saya tidak sengaja menemukan  Trash-nya Andi Mulligan di album Dojo Comic dan langsung jatuh cinta pada sinopsisnya. Biasanya, intuisi saya tidak pernah salah. Saya pun memesan buku ini. Dan beberapa hari setelahnya, sebuah grup pembaca buku fantasi merekomendasikan buku ini sebagai buku must read. See? :)

       Bertahun-tahun lalu, saya pernah membaca preview Marshmallow Skye di Issue. Sayangnya, saat itu, saya masih pembaca yang mood-mood-an. Jadilah buku bertengger lama di wishlist saya. Waktu itu, saya sudah jatuh cinta pada penuturannya yang ritmis dan lucu.

       Di Februari lalu, The Reader-nya Bernhard Schlink ini direview oleh Mbak Alvina untuk kategori Oprah Book Club di Baca Bareng BBI. Karena penasaran, langsung cari di GR dan menemukan bahwa buku ini udah dialih-wahana. So glad that I found it there. Menggenapi the 5 worth for my May Reads.

Tell me your haul, Buddies!

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...