Pages

Monday, April 14, 2014

BBI 3rd Anniversary Project’s Guest Posting



Apa kabar dunia? Pagi yang menyenangkan! Hari ini Blogger Buku Indonesia genap berusia 3 tahun. Usia menggemaskan untuk seorang batita ^_^ Tapi Blogger Buku Indonesia adalah Batita Ajaib. Di usianya yang ketiga, BBI sudah memiliki tidak kurang dari 200 blogger yang berkomitmen untuk disiplin dalam membaca sebagai bentuk dukungan tertinggi untuk dunia literasi tanah air, dan hebatnya, juga menuliskan review yang berkualitas sebagai referensi bagi penikmat buku Indonesia yang lainnya. Sebagai penikmat buku, saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari keluarga kecil Blogger Buku Indonesia yang sangat dedikatif terhadap perbukuan Indonesia ini.
Dan dalam rangka dirgahayu Blogger Buku Indonesia yang ke-3, saya merasa wajib berpartisipasi dalam perhelatan seru khas BBI, yang tahun ini menyelenggarakan dua internal event: Book Giveaway  & Guest Posting. Meski tidak bisa berpartisipasi dalam Giveaway Hop karena hal sepele (salah menginterpretasi tata tertib Giveaway Host), saya pun menjadi Guest Posting Host. 

Jadi, Guest Post Project adalah sesi berkunjung antarblogger yang dirancang Divisi Event BBI. Di mana seorang blogger akan menjadi tamu di blog milik blogger yang lain dan menulis artikel di blog kunjungannya. Konten artikel bebas, tetapi harus berhubungan dengan buku. Host alias pemilik blog yang menerima artikel tamu berhak memberi pertanyaan kepada tamu untuk memperkenalkan profil sang Tamu dengan lebih detil. Uniknya, proyek ini, sesuai tujuannya, telah membuat para blogger yang tidak pernah saling berinteraksi secara personal sebelumnya, menjadi lebih akrab satu sama lain. Bagi saya, proyek ini membuktikan hukum perjodohan. Seseorang akan berjodoh dengan orang yang memiliki kesamaan esensial dengan dirinya sehingga mereka dapat terikat dengan cara yang menyenangkan. Saya berjodoh dengan seorang blogger yang juga menyukai variety show Running Man (sebuah acara televisi laris di Korea Selatan). Setelah membahas tema postingan untuk Guest Post, saya dan Guest saya asyik mengobrol tentang episode-episode seru dan kocak di Running Man. Dan runtuhlah dinding pembatas menjulang yang memisahkan saya dan sang Guest dalam ruang keseganan dan komunikasi canggung sebagaimana yang terjadi pada orang-orang yang saling bertaut pada pertemuan pertama ^_^ You rock, BBI!
Well, Guest saya dalam proyek ini akan membagi pengalaman membacanya yang unik, yakni seputar novel impor vs novel lokal. Mungkin sebagian blogger buku memiliki pengalaman yang serupa. Apakah Anda lebih cenderung menggandrungi salah satunya? Dan berantipati pada yang lain? Apakah Anda memiliki respektasi yang tinggi pada salah satunya dan meng-underestimate yang lainnya? Saya menunggu Anda untuk berbagi dan mengobrolkan itu di artikel Guest Post saya nanti, ya J Beberapa saat lagi, saya akan mengeposkan artikel tamu istimewa Teritori Dongeng di hari istimewa BBI. Tapi sebelum itu, saya ingin memperkenalkan tamu saya terlebih dahulu. Berikut ini profilnya. Let’s take a look! ;)

Terlahir dengan nama Kurnia Esti Hapsari, blogger yang satu ini akhirnya memilih Esti Sulistyawan sebagai nama pena yang ia gunakan di blog dan akun media sosialnya. Lulusan jurusan Sastra Inggris Universitas Diponegoro ini menyukai berbagai jenis bacaan terutama historical fiction. Saat ini, Esti Sulistyawan bekerja di salah satu instansi pemerintah yang bergerak di bidang pendidikan.

Gimana? Penasaran dengan pengalaman membaca Esti Sulistyawan? Harap bersabar sedikit lagi, ya. And let’s wish a great years for our BBI, first! Yeay!!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...