Pages

Friday, November 15, 2013

Crash Into An Enemy

Book Title: Crash Into You
Author: aliaZalea
Page: 280 pages
Year Published: March 15th 2011 
Publisher: PT Gramedia Pustaka Utama

Bagi orang-orang yang diperjodohkan, dunia ini begitu sempit, dan setiap saat dipenuhi kebetulan-kebetulan. Seperti saat Nadia mendapati dirinya sendiri terbangun di kamar hotel Kafka, anak lelaki yang selalu mengisenginya saat bersekolah di sekolah dasar yang sama, belasan tahun silam. Pertemuan tak terduga itu membawa keduanya pada pertemuan-pertemuan intens mereka berikutnya.
Crash Into You adalah novel metropop rekomendasi seorang kawan ketika saya meminta referensi novel-novel berlatar belakang dunia kedokteran. Untuk kebutuhan itu, novel ini mengecewakan. Karena latar belakang kedokteran memang tidak didesain penulisnya untuk highlight cerita. Kafka yang notabene adalah dokter spesialis jantung jauh dari kesan dokter. Ini mungkin saja terjadi karena profesi Kafka hanyalah pintu bagi bertemunya kembali Nadia dengan Kafka. Anyway, Kafka adalah karakter cowok yang akan digemari gadis-gadis penggemar fiksi. Digambarkan SuperHot, tampan, tinggi, bertubuh proporsional, dan jahil--yang kalau komposisi ini nyata di sekitar kita akan sangat menyebalkan, Kafka adalah karakter yang loveable sekaligus membuat illfeel mengingat sms-sms nakalnya pada Nadia. Sedang Nadia, gadis 28 tahun yang tampil sebagai Drama Queen. Merasa tidak cantik, tidak baik, tidak pantas untuk segala kebagusan di dalam diri Kafka, dan tidak layak bersahabat denagn tiga sahabatnya yang superloyal. Kisah cinta dalam Crash Into You mengingatkan saya pada petuah orang tua di zaman dahulu.
Jangan terlalu membenci seseorang. Karena kebencian sangat dekat dengan cinta. Dan tunggu saja sampai kamu sangat menyukai orang yang kaubenci.
Merasa terganggu dengan  segala kejahilan Kafka, Nadia justru merindukan lelaki itu saat mereka tidak lagi berkomunikasi atas permintaannya. Hingga Nadia tersadar bahwa ia sudah benar-benar jatuh cinta pada lelaki iseng itu.
Kisah Nadia-Kafka bukanlah kisah yang rumit. Konflik utama terjadi karena miskomunikasi dan kesalahpahaman belaka. Sebuah roman dewasa di ibukota yang akrab dengan alkohol, ranjang, nightclub, dan flirting & seducing. Dikemas dengan gaya bercerita yang simpel dan santai, Crash Into You bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bosan saat mengantri ayam goreng di restoran fastfood :)


2.5 out of 5 stars!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...