Pages

Wednesday, April 01, 2015

I’m Your Genie [Children & Young Adult’s Literature Giveaway Hop]

Setelah mengasuh Teritori Dongeng selama lebih dari setahun, saya akhirnya berkesempatan menghelat sebuah giveaway kecil ini. Harapan saya sederhana saja: lebih rajin mengeposkan review dan artikel non-review seputar buku. Mengingat, saya cukup kesulitan meluangkan waktu untuk mengasuh blog. Sehingga setiap artikel yang saya poskan akan mengalirkan kesyukuran yang bukan main derasnya. Kesyukuran inilah yang senantiasa saya pelihara dan mencetuskan gagasan untuk menghelat sebuah giveaway ^_^


Jadi, giveaway ini, aturannya sederhana sekali:

-          Ikuti blog ini melalui GFC atau bloglovin atau email

-          Ikuti @kimkkomaya melalui twitter

-          Mintalah satu saja buku anak atau young adult dengan harga tidak lebih dari 88K (buku dapat dipilih dari situs buku online domestik: Bukukita, Bukabuku, Scoop, dll). Tuliskan wish Anda untuk memiliki buku tersebut dalam kolom komen postingan ini. Buatlah permohonan semenarik mungkin agar sang Genie sudi mengabulkan keinginan Anda.

Pemenang giveaway akan diumumkan pada 17 April 2015. Genie akan memilih 2 pembuat permohonan yang menarik perhatianna untuk mengabulkan keinginannya.

Jadi pada akhirnya, semoga beruntung!

My warmheart,


20 comments:

  1. Tok-tok-tok~
    Genie, bolehkah aku masuk?
    Apa? Boleh? :D
    Mohon maaf jika aku datang dengan tidak sopan. Tiba-tiba muncul di hadapanmu dan meminta hal yang mahal.
    Oh, iya, sebelumnya perkenalkan.. Aku Evi. Aku baru pertama kali bertamu di sini. Aku baru saja selesai mengikuti blog-mu melalui GFC dan mengikuti akun twittermu via @evizaid.
    Aku ingin mengenalmu.. Benarkah kamu si Pecandu Dongeng?

    Ehem. Aku ingin meminta sesuatu. Sebuah buku yang sudah lama menghuni peringkat teratas wishlist-ku. Mungkin sudah sebulan terakhir. Buku itu adalah Wonder yang ditulis R. J. Palacio..

    Hei, jangan tertawa! Aku tau aku sangat terlambat menginginkan buku itu. Sangat terlambat. Hingga untuk mencarinya ke toko buku di kotaku sudah tidak bisa. Hhh.. Beli online pun, stock kosong dimana-mana.. Tapi akhirnya aku menemukan beberapa link yang masih menyediakannya. Semoga. Ini dia..
    http://www.bukukita.com/Buku-Novel/Anak-Anak/106539-Wonder.html
    http://www.kutukutubuku.com/open/33529/wonder

    Genie..
    Aku sangat ini membaca kisah Auggie.. Memasuki dunianya, mengambil banyak pelajaran darinya..
    Sungguh, buku ini membuatku jatuh hati berkali-kali karena membaca review-nya. Juga membuatku cemburu berulang-ulang ketika melihat orang-orang ramai membicarakannya, mengetahui banyak hal tentangnya, sedangkan aku hanya menatap nanar tanpa tahu apapun.

    Bisakah kuminta buku itu sebagai kenangan kecil di perkenalan kita yang tiba-tiba ini, Genie?
    Hm, .. Aku menunggu 17 April atas jawabanmu.
    Aku sudah menandai kalenderku.
    Aku menunggu dipilih.
    Terima kasih untuk kesempatan ini.

    Selamat ulang tahun, BBI! :)
    Salam kenal, Genie..

    Evi.

    ReplyDelete
  2. Dear Genie cantik,
    Karena aku bukan jenis orang yang pinter ngerayu (kecuali ke mamaku kalau aku pengen nambah beli buku XD), aku nggak tau Genie mau rayuan jenis apa. Tapi aku janji, Genie, kalau Genie kasih aku buku ini, aku akan selalu menjadi anak yang baik (ini Genie apa Santa sih?). Tapi Genie yang baik, aku juga akan mendoakan Genie, doanya bisa request mau doa apa :D

    Nah, Genie, aku berharap Genie bisa mengabulkan satu harapanku ini. Kan biasanya Genie kasih tiga wish, aku minta satu aja deh. Ini nih bukunya:
    Will Grayson, Will Grayson (John Green)
    Link: http://www.bukukita.com/Buku-Novel/Romance/132155-Will-Grayson,-Will-Grayson-(Terbit-09-Februari-2015).html

    Kalau Genie kasih, nanti Genie pasti bakalan tambah ... #fadingvoices
    Genie pilih aja deh mau tambah apa: tambah cantik, tambah keren, tambah tinggi timbunannya :D

    Salam sayang,

    Nina

    ReplyDelete
  3. Dear pemilik blog terkece abad ini.
    Perkenalkan aku salah seorang pengumpul buku yang berasal dari negeri dongeng nun jauh disana.
    Setauku kau sedang mengadakan giveaway. Benarkah? Bolehkah aku mengikutinya? Bolehkah aku memanggil teman-temanku untuk mengikutinya?
    "Rapunzel, Timun Mas, Cinderella, Bawang Putih! Ayo ikut!"
    Hei, lihat! Mereka datang. Mereka juga akan mengikuti giveaway ini.
    Wah aku tak boleh terlambat, ini pilihan novelku : http://www.pengenbuku.net/2013/07/london-angel.html
    Kuharap kau mengabulkan permintaanku ya :)

    Ps : Jangan lupa menghadiri pesta dansa di istana Cinderella besok malam. Katanya kau boleh membawa pangeranmu. Aku akan menemuimu di balkon istana.

    Salam

    Elsa (Frozen)

    ReplyDelete
  4. Halo kak Genie, penjaga hati saya (coret) blog dan pendongeng, salam kenal.

    Gini lho kak, 3 menit yang lalu saya komentar panjang, ada kali 5 paragraf, eh abis itu modem ke disconnect sendiri waktu saya klik publish. setelah di reconnect tau-tau komentar saya hengkang dari blogmu kak. poor me. Mana jari sampe kriting lagi ah (hahaha). malah curhat. Jadi gini kak, aku lagi kepengen baca In A Blue Moon-nya Ilana Tan, karena blogger buku lain udah rame cuap cuap tentang buku itu TT-TT dan saya ketinggalan langkah, mana isi atm nggak mendukung dan tetangga juga ngga mau beliin (yahaa) yaudah deh aku minta ke kakak aja, soalnya di bukabuku.com lagi diskon besar kak, ongkir dari jakarta (bukabuku) ke rumah saya juga murah gyahaha XD. Gimana kak? saya berharap sang pendongeng kak Genie mengabuli permintaan saya, jangan dibully ya kak heheh -_-

    http://www.bukabuku.com/browses/product/9786020314624/in-a-blue-moon.html

    tadinya mau Looking For Alaska tapinya tokohnya masih sekolah pan ya, yaudah jadinya itu, maap curhat XD. Gomawooo.

    p.s : saya senang Anniv BBI yang meriah ini, btw Happy Anniv BBI, makin cucok dan apalah-apalah :D eh saya follow lewat email

    ReplyDelete
  5. Wahai Genie yang baik hati..
    Sudah lama aku menginginkan sebuah buku yang sepertinya seru dan mengajarkan banyak makna kehidupan ini.
    Jika aku mendapatkan buku ini aku pasti akan senang sekali sampai ingin menari hula-hula dengan hiasan batok kelapa seperti Omesh di sebuah iklan.
    Maka ijinkanlah aku melakukan hal iseng ini dan bersenang-senang dengan buku pemberianmu.
    Buatlah "harapan" alias wishlistku ini jadi kenyataan karena aku tahu Genie super imut yang satu ini pasti akan mengabulkannya.

    Kusertakan link buku harapanku. Hope you can make my day full of smile.
    http://www.bukukita.com/Buku-Novel/Drama/125428-The-100-Year-Old-Man-Who-Climbed-Out-of-the-Window-and-Disappeared.html

    *xixixi, makasih buat GA nya! Happy birthday BBI, sukses selalu ^^

    ReplyDelete
  6. hai, Kak Genie yang rajin, baik hati, gak sombong, dan cantik jelita laksana bidadari ;)

    kenalan dulu, yuk. kan katanya tak kenal maka tak sayang :p ehem, namaku Eni Lestari. mungkin bisa dilirik akun twitter-ku @dust_pain dan GFC dengan nama yang sama. yep, aku sudah follow blog ini via GFC dan follow twitter Kakak. ini kulakukan secara ikhlas lho, Kak. serius! aku tak mengharapkan imbalan apa-apa. aku cuma ingin Kakak sehat, murah rejeki dan bahagia selalu di sana, jadi sering-sering mengadakan giveaway.

    wait, tunggu! GIVEAWAY? aduh, Kakak, hati ini langsung mencelos (?) baca kata itu. seketika diri ini terkenang sebuah buku idaman. Kakak ingin tahu apa judulnya? silakan klik ini, Kak ~> Link: http://www.bukukita.com/Buku-Novel/Romance/132155-Will-Grayson,-Will-Grayson-(Terbit-09-Februari-2015).html

    sudah lama aku menginginkan buku itu, Kak. apa Kakak berkenan memberikannya untukku? yah, hitung-hitung berbagi kebahagiaan. kalau Kakak mengabulkan permohonanku, aku pasti akan terus mendoakan agar Kakak makin cantik, makin murah rejeki, makin oke, makin makin segalanya *ngerayu tanpa henti* :p

    oke, kupikir cukup sekian bacotan tak jelas ini. terima kasih sudah mengadakan giveaway dan sukses terus untuk BBI :D

    ReplyDelete
  7. Dear Genie yang baik hati,
    Kalau saya diijinkan minta satu buku, saya ingin dapet buku The Crhonicles of Audy:4R. Say tertarik buku ini karena banyak review yang bilang buku ini keren. Apalagi penulisnya Orizuka yang sudah banyak menelurkan buku YA yang bagus-bagus.

    Dear Genie,
    Tolong kabulkan permintaan saya ya :*

    link buku: http://www.owlbookstore.co.id/index.php?route=product/product&product_id=82
    twitter: @tikikabum
    follow via GFC

    ReplyDelete
  8. Hai si pecinta dongeng alias Genie :D Apa kabar? Hah? Kenapa? Gue siapa? Loh? Ohaha ternyata kita belum kenal ya? Tapi aku sok kenal ya? Yaudah deh maaf ya Genie :) dimaafin gak? Enggak? Kok jahat sih, nangis nih nanti akunya huhuhu ;(:( (sambil berderai mata air, eeh ups air mata hehehe:p) kenapa genie? Aku gak jelas? Terus alay? Hah masa sih? Duh maaf ya genie yg baik, yg udah ngadain GA ini :D. Langsung aja deh daripada aku jadi ngelantur dan makin gaje, eh ngaku ups:))
    Well kenalin genie namaku Irma:) makasih ya sebelumnya karena kamu ngadain GA ini.. Nah kebetulan kamu ngadain GA kece ini aku punya wish nih Gen.. Aku mau Buku yg judulnya : To All The Boys I've Loved Before kamu pasti tau banget kan Gen buku itu? :D harganya gak terlalu mahal kok Gen tapi yaa itu karena aku lagi super sibuk dan banyak pengeluaran segala macem buat persiapan (UN, USM STIS dan serangkaian Ujian PTN2 lainnya) aku ga boleh beli novel Gen, selain harus fokus belajar dan harus off baca novel untuk sementara alias kalo ketauan beli novel pasti di marahin deh, duh sedih :(;( aku Genie.. Makanya itu aku berharap bgt dapet Giveaway dari kamu yg baik ini Gen, plis Gen.. Pliss, pliss, pliss deh.. Kabulin ya gen hihihi. Oh iya ini nih Link bukunya Gen,

    http://www.bukabuku.com/browses/product/9786027150515/to-all-the-boys-i%E2%80%99ve-loved-before.html

    terlepas dari GA ini aku mohon doa juga ya Genie semoga senin nanti aku lancar UNnya begitu juga kedepannya:)):D Makasih:*

    ReplyDelete
  9. Perkenalkan Kak Genie saya Astri Nardi dan saya sangat suka membaca. Buku adalah teman terbaik saya. Seringkali kalau saya membeli buku saya diomelin keluarga karena dianggap membuang-buang uang plus menghabiskan waktu saja membaca itu.

    Karena itu Kak Genie, saya ingin meminta bantuan Kak Genie untuk meyakinkan keluarga saya, bahwa saya mampu memperoleh sebuah buku melalui kompetisi yang sehat, tanpa mereka kira saya selalu menghabiskan tabungan saya. Kalau Kak Genie mengabulkan harapan saya, saya yakin cara pandang keluarga saya akan berubah. Dan mereka akan mengerti kalau saya memperoleh buku tidak hanya melalui tabungan saja, tapi bisa dari peri baik hati seperti Kak Genie. Karena itu Kak Genie, saya harap Kak Genie mengabulkan wishlist saya sejak lama, yaitu bukunya John Green yang An Abundance of Katherine.
    Karena saya penasaran dengan psikologi si tokoh utama kenapa ia sampai berpacaran dengan perempuan yang bernama Katherine saja. Disamping itu saya sangat suka sama buku-bukunya John Green, selalu bikin takjub.

    Terima kasih banyak Kak Genie untuk kesempatan mengikuti Giveaway nya semoga saya salah satu orang yang beruntung... amin.

    Berikut link buku nya kak Gen : http://www.bukabuku.com/browses/product/9786020308937/an-abundance-of-katherine-tentang-katherine-(cover-baru).html

    ReplyDelete
  10. you're my genie (not) in the bottle, grant my wish, will youu?

    psstt, genie.. mau tau info teranyar ga? masa ya tadi di sekilas info dibilang kalau cara membebaskan genie dari botol yang mengikatnya adalah dengan membiarkannya mengabulkan permohonan manusia yang menemukan botol tempat genie bersemayam!

    nahh.. sebagai manusia yang baik budi dan tidak sombong, diriku amat sangaaat terpanggil untuk membebaskan dirimu dari belenggu derita yang telah memperbudakmu selama ratusan bahkan mungkin ribuan tahun, aduhh.. jadi terharu menyadari betapa baik hatinya diriku *ihiks* (mencari selembar tisu untuk mengusap tetes airmata yang jatuh di pipi).

    so, genie.. kapan saja dirimu siap menikmati hidup yang baru sebagai makhluk bebas yang bisa menjalankan kehidupan macam apapun yang diinginkan, all you need to do is make my wish come true, olee XD

    and my wish ituu.. 'whispering skull'-nya jonathan stroud.. aduh, geniee.. buku ini baguuuus dhe, diriku lebih bisa menikmati serial lockwood and co ini dibanding trilogi bartimaeus yang terkenal seantero jagat fiksi.

    ga perlu bersusah hati, genie.. gampang kok nyari bukunya di mana.. meluncur aja ke link berikut ini : http://www.bukabuku.com/browses/product/9786020310121/lockwood-co-the-whispering-skull--tengkorak-berbisik.html

    dijamin masih tersedia dhe ;) nah, genie.. use your time wisely yaa.. ayo pikirkan tempat2 indah yang bisa dikunjungi sebagai free spirit!

    caranya gimana? yaakk, betul.. grant my wish, will yaa? huahahahaha..

    selamat berakhir pekan, genie.. ojo bermuram durja yaa :D

    -Indah-

    ReplyDelete
  11. Dear, uniqe blogger girl

    Zaman apakah ini?
    Sepertinya aku tersesat dizama yang salah. Masa dimana tanggal di almanak terbagi dua; tanggal tua dan tanggal muda.
    Bisakah kau bawa aku yang terjerembab didalam lubang yang menghisap uang-uangku hingga buku terbaru pun aku tak punya.
    Ulurkanlah tanganmu dan rengkuhlah aku ddengan sebuah buku sderhana. Yang saking sederhananya diriku pun tak mampu memilikinya.
    To All The Boys I've Loved Before. Dialah bintangku berwujud buku yang nantinya kan temani malamku yang temaram. Bukabuku akan bantu kau temukan bintang indahku. Yang akan sejukkan mimpiku akan kisah cinta yang indah.
    Wahai, gadis bermata indah bisa kau tunjukkan jalan dan penuhi satu keinginan sederhana ini?
    Sekali saja. Dan kan kujumpai kau dalam mimpi malammu.


    Your secret admirer,


    A. Irfan

    ReplyDelete
  12. Halo Amaya Kim, or should i call you Genie?
    Kamu tahu, aku bukan perayu ulung. Jadi, jangan salahkan aku kalau aku 'merayu' dengan usaha yang begitu besar dan... dengan bahasa formal. Tidak apa-apa kan ya? Yang penting rayuan?
    Mari kuceritakan sebuah cerita pendek tentang hidupku.
    Genie, kamu pernah di'tembak' orang?
    Di kelas berapa kamu pertama kalinya di 'tembak'?
    Kamu pernah? Ya, aku juga pernah.
    Aku pertama kali di'tembak' oleh lawan jenis di kelas 3 SD. Mungkin dia sedikit out of mind atau mengalami masa pubertas yang 3x lipat lebih cepat dari seumurannya ya.
    Jadi, masa itu, kau tahu, ponsel masih barang yang sangat 'mewah'. Apa huunganya?
    Karena dia tidak memiliki ponsel, ia mengirim surat untukku. Setiap hari.
    Lalu, suatu hari, aku terserang penyakit cacar (gara-gara temenku nih, dulu lagi menyebar wabahnya). Seminggu aku libur dari sekolah. Pada hari pertama aku masuk sekolah, seorang teman yang sekelas dengannya 'memberiku' setumpuk kertas. Surat Cinta. Kau bisa sebut begitu.
    Kau tahu bagian 'tergila'nya? Bukan karena isi dari kertas tersebut yang Lebay (mungkin dulu aku belum mengenal kata lebay ya), karena si teman berkata begini, sambil ngasih aku surat ya tentunya, "Tangan gua sakit, bener."
    Dan akuu..... (btw, itu temen cewek ya!)
    Ternyataaa... baru sadar kalo 'ukuran tulisan'nya terlalu cantik untuk ukuran seorang kelas 3SD terlebih lagi dia itu cowok! dan berandal pula!
    Ah, ya.. maafkan aku komennya di tengah malam begini ya, aku punya insomnia, hehe...
    Karena aku lagi blog-walking dan 'mampir' ke blog kamu dan menemukan giveaway ini, aku langsung melakukan intruksinnya!
    Aku jalan-jalan ke bukabuku,com dan menemukan buku ini
    http://www.bukabuku.com/browses/product/9786027150515/to-all-the-boys-i%E2%80%99ve-loved-before.html
    Sudah baca belum?
    Lalu, apa hubungan ceritaku dengan novel yang aku mau?

    Ahh.. sebenernya ceritaku itu rayuan loh! Sudah tahu kan kalau aku tidak mahir 'merayu'?

    P.S: real story sih, sebenernya agak malu ya.. makanya baru komen di saat-saat terakhir giveawaynya mau selesai~ Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ya, aku juga ada mengadakan Giveaway loh! dari grup Romance:)
      https://starlibrary.wordpress.com/2015/04/01/giveaway-hop-romance/
      Skalian promo nihh

      Delete
  13. Dear Genie...

    Haruskah aku mengatakan mantra untuk memanggilmu agar bisa datang kemari? Apa yang harus kulakukan? Hm, sepertinya aku sudah melakukannya. Aku sudah mengikuti semua syarat yang kau minta tadi, dan kuharap kau bisa datang kemari.

    Genie, si peri cantik baik hati.
    Aku tidak akan merayumu dengan kata-kata manis indah nan puitis, karena kurasa aku tak bisa melakukannya. Ah, andai saja aku sudah terlatih sebelumnya, pasti hal itu bisa kulakukan dengan amat sangat mudah. Tapi..., kurasa ada baiknya bila aku mengancammu saja ya (?)

    Apa jadinya kalau kamu tidak mengabulkan permohonanku untuk membaca buku TATBILB? Kurasa kau sudah tahu sendiri apa akibatnya, hidupmu tentu takkan berlangsung lama dan berada dalam ketenangan lagi. Hidup yang dulu kau agung-agungkan karena keindahan dan kesenangan akan tiba-tiba lenyap begitu saja. Semua orang akan menjauhimu hingga kau tak lagi punya seorang teman pun yang bisa menemanimu dalam segala situasi. Hidupmu akan suram, kelam, dan gelap dari segala warna-warni yang biasa kau nikmati sebelum itu. Hari-hari yang kaulewati takkan lagi indah seperti dulu, hanya karena kamu tidak mengabulkan keinginan seorang gadis remaja.

    Ayolah, kau hanya harus memilih, mengabulkan satu keinginannya atau mengorbankan kehidupanmu yang indah namun kemudian berubah total menjadi menyedihkan selamanya? Tentu kau punya pilihan kan? Dan semoga, pilihanmu tepat kali ini, Genie. Ingat.... jangan salah memilih...

    ReplyDelete
  14. Halo Genie!

    Sori saya nggak bakat buat ngerayu, bukan orang yang suka ngerayu juga. Tapi, plis deh. Untuk yang kali ini ngerayunya bukan karena terpaksa sih, tapi ya..... karena.... pengen banget. Mungkin Genie lebih memilih orang lain buat dikabulin permintaannya, tapi saya bakal berusaha terus untuk kali ini. Serius. Genie pasti paham deh kenapa saya ngebela-belain ngomong sampai kayak gini. Bukunya ya. Plis.

    Yaudah deh, saya kasih tahu suatu rahasia buat Genie. Syaratnya bukunya buat saya ya. Janji ya? Jangan kasih tahu siapa-siapa bahwa

    "Key of success adalah kunci kesuksesan".

    Dih. Garing.

    Bodo amat. Yang penting kamu udah janji dan kamu harus kabulin. Ini dia bukunya http://www.bukukita.com/Buku-Novel/Remaja/124859-Tentang-Katherine---An-Abundance-of-Katherines.html . Nggak susah kan?

    Ditunggu ya, 17 April. Terus sekadar info, kemaren tanggal 8 saya ulang tahun tapi kamu nggak kasih apa-apa??? Kalau mau saya maafin, bukunya buat saya ya. Hehe

    ReplyDelete
  15. Halo Genie,

    Aku langsung saja yah, aku memohon keinginanku, karena aku tak pandai merayu atau bermulut manis, tapi aku akan beritahu mengapa sebaiknya kau kabulkan permohonanku ini:

    Buku yang kuinginkan adalah Immortal heart karya penulis Turki Serdar Ozkan. Aku ingin buku ini karena aku kasihan lihat buku ini masih belum ada yang review di goodreads https://www.goodreads.com/book/show/25000379-the-immortal-heart---hati-abadi?from_search=true

    Padahal dari sinopsisnya tampaknya menarik, kalau aku baca minimal aku bisa ikut memberi rating mengenai buku ini di goodreads, sekalian memberitahuakan pada para pembaca bahwa ada penulis non-english yang juga bagus.

    Bukunya bisa beli di sini: http://www.bukukita.com/Buku-Novel/Fantasi/132891-Hati-Abadi---The-Immortal-Heart-(Terbit-19-Maret-2015)-(Novel-Fantasi).html

    Bukunya termasuk terbitan baru kok, jadi masih gampang carinya.

    ReplyDelete
  16. Hallo Genie ^^ Perkenalkan namaku rizqa mahasiswa semester akhir yg sedang sibuk.
    Aku boleh mengajukan permintaan kan genie ^^
    Ada satu novel YA yg menarik dan membuatku ingin memilikinya genie yaitu angels of morning star club http://www.bukabuku.com/browses/product/9786027742451/angels-of-morning-star-club.html
    Aku pengen banget sama novel ini karena cerita yang ditawarkan,"fresh" karena tentang kehidupan mantan napi dan sebuah club yang anggotanya mantan napi semua. Kita sering menganggap sebelah mata para napi padahal belum tentu mereka itu sepenuhnya salah, mantan napi juga bisa berubah untuk hidup yang lebih baik ^^ Mantan Napi mungkin punya cerita-cerita tak terduga yang kita miliki ^^. Selain itu novel ini minim cerita romance karena aku lagi nggak pengen baca novel romance. Kekayaan pesan dan amanah kehidupan dalam novel ini membuatku ingin memilikinya. Novel paket komplit yang mengajarkan arti kehidupan ^^ karena sebagai mahasiswa yg sbentar lg terjun ke kehidupan yg sebenarnya aku ingin belajar lewat buku dan novel yg kubaca genie ^^ Tolong kabulkan permintaanku ya genie karena genie akan mendapatkan rezeki yg bertambah saat memberi orang lain ^^ Terima kasih genie

    ReplyDelete
  17. Hai, Kak Genie,

    Aku datang membawa secarik kertas harapan untuk dikabulkan. Boleh ya minta satu permintaan yang asyik ini?

    Aku pengin banget buku dari Kak Dian K dan Watiek Ideo, buku barunya berjudul Kumpulan Dongeng Nyentrik, Asyik, Menggelitik. Buat aku yang hobi baca buku dongeng, buku dongeng ini bikin aku penasaran. Kres... Kres... Rapunzel ingin memotong rambutnya yang menggelitik.

    Aduuuh... Permen dan Coklat Hansel - Gretel membuat satu kota sakit gigi.

    Dongeng ini bikin perut bakal tergelitik dan mules karena ceritanya asyik dan nggak ngebosenin. Kalau pengin beli sekarang mumpung lagi ada diskon gede, kak Genie. Mayan kan 30 % diskonnya, hihi. Jadi kak Genie bisa beliin buku buatku. Mumpung periode promonya masih lamaaa. Kan menghemat adalah salah satu cara biar Genie tetap bisa eksis internetan di zaman yang serba mahal ini. Apa2 lagi hobi naikin harga. Nah, dongeng ini malah dihargai murah karena peri Scoop lagi baik hati bikin penyuka dongeng bisa melahap isi kuali dongeng biar negeri impian tetap bisa terwujud di kepala. Jadi, kabulkan ya, kak Genie yang cantik dengan bando warna warni. Hihi. ;)

    Nah, kalo Kak Genie bersedia mengabulkan keinginanku, ini aku kasih link dari Peri Scoop. http://tokobuku.getscoop.com/products/kumpulan-dongeng-nyentrik-asyik-menggelitik#.VSq2l_mUd_c

    Dah, kak Genieee ^^

    ReplyDelete
  18. Dear Genie,

    Aku seorang dewasa yang terjebak di tubuh anak-anak. Tinggi tak seperti teman-temanku yang lain. Beberapa menanggilku Hobbit. Aku tidak bisa membaca sesuai dengan usiaku kini. Di saat yang laih sedang heboh dengan Game of Thrones dan Fifty Shades of Grey, aku hanya bisa membaca tulisan H.C. Anderson dan Grimm Bersaudara.

    Aku tidak punya banyak buku anak sebenarnya. Beberapa Young Adult. Tapi itu sudah dianggap ekstrim oleh teman-temanku. Aku tidak membaca di depan mereka. Tentu saja. Mereka akan menganggapku anak nakal karena membaca buku yang mereka anggap tidak sesuai untukku.

    Sekali lagi kubilang, mereka tidak tahu kalau aku sudah dewasa.

    Kau tahu Genie, ada dua buah buku yang aku inginkan. A Single Shard : Sekeping Mimpi Bocah Yatim Piatu dari Desa Chulpo . Bisa dibeli di sini >> http://www.bukukita.com/Buku-Novel/Sejarah-Fiksi/102418-A-Single-Shard-:-Sekeping-Mimpi-Bocah-Yatim-Piatu-dari-Desa-Chulpo.html. Harganya Rp 29.750. Juga buku Confessions of an Ugly Stepsister. Bisa dibeli di sini >> http://www.bukabuku.com/browses/product/9789790245006/confessions-of-an-ugly-stepsister.html. Harganya Rp. 47.200.

    Aku tahu harganya tidak terlalu mahal. Tapi teman-teman akan curiga kalau aku belanja. Mereka akan memikirkan hal yang aneh aneh. Seperti dari mana aku mendapatkan uang untuk membeli buku misalnya. Mereka akan pikir aku anak nakal.

    Buku itu tidak akan membuat mereka curiga padaku. Tapi aku tidak bisa membeli buku itu. Kak Amaya Genie Kim bisa kan mengabulkan harapanku? Aku bukan anak nakal. Sungguh...

    Aku hanya seorang dewasa yang terjebak dalam tubuh anak-anak.

    Percayalah padaku...

    ReplyDelete
  19. Dari: F. Juni Ismarianto (@FJrean)
    Kepada: Genie
    Subyek: Sebuah Permohonan

    Hai, Gennie yang baik hati dan yang suka mengabulkan permintaan seseorang, namaku Fery Juni Ismarianto. Biasanya dipanggil Jun. Meski ada juga yang memanggilku dengan Riyan, Jay, Fery, ataupun Anto Pastinya Genie sudah menduga maksud dari datangnya surat elektronik ini.

    Aku anak, erm, remaja yang baik kok. Aku sudah mengikuti syarat yang Genie tentukan. Seperti mengikuti blog ini via GFC, dengan nama F Juni Ismarianto, dan mengikuti di twitter, dengan nama @FJrean. Dengan terpenuhi kedua syarat itu, bolehkah aku meminta satu hal untuk engkau kabulkan, Geni?

    Jadi, begini, saya kan masih remaja, atau tepatnya dewasa muda. Dan saya, merasa khawatir dan cemas. Sebenarnya kalau saya hidup di gua sih saya tak perlu merasa seperti itu, tapi sayangnya saya hidup di tengah-tengah masyarakat. Yang sayangnya lagi lebih menghargai keindahan.

    Contoh paling mudahnya, lihat saja orang-orang yang menghiasi layar kaca, layar lebar, dan mungkin juga layar tancap. Nyaris kebanyakan pengisinya adalah orang-orang bertampang rupawan dan berpenampilan menawan. Saya ingin... mencoba, bukan meniru mereka, tapi ingin lebih memaksimalkan apa yang telah saya punya.

    Bukan. Bukan karena saya tidak bersyukur, tapi aku terpaksa... oh, Genie, andai engkau tahu bagaimana hidup di tengah masyarakat yang mengagung-agungkan penampilan? :( Rasanya tidak enak. Meski aku cukup bersyukur karena aku tidak hidup di sebuah negara yang mana mengHARUSkan warganya berpenampilan menarik atau mereka tidak akan pernah mendapatkan pekerjaan. Di tempatku tinggal masih mending, meski seringnya "penampilan menarik" selalu didahulukan.

    Jadi, untuk itulah, aku ingin engkau mengabulkan permintaan kecilku. Aku ingin buku yang akan membantuku tampil... sedikit lebih menawan dan rupawan dengan bantuan buku komik berjudul Fantastic Cosmetic for Men karya Kim Mi Kyeong yang hanya bisa dibeli di Bukabuku di tautan ini: http://www.bukabuku.com/browses/product/9786020205991/fantastic-cosmetic-for-men.html

    Aku tidak ingin menyalahkan kondisi sekitarku. Atau setidaknya tidak ingin menyalahkan secara keseluruhan. Aku ikut salah di dalamnya karena... aku merasa tidak kuasa dan mampu, melawan mereka. Apalah aku yang cuman seorang diri sementara mereka...

    Lagipula, aku rasa itu bukan hal yang buruk. Memperhatikan dan merawat tubuh, apakah hal itu buruk? Apakah hal itu sebuah kejahatan? Bukankah sesuatu yang diikuti kata perawatan seringnya sesuatu yang baik? Juga, apa salahnya bila aku jadi sedikit lebih... tampan? Siapa tahu dengan aku "merasa" lebih tampan hanya dengan membatja komik atau manhwa ini, aku kemudian menemukan cinta yang hingga kini belum pernah menyentuhku?

    Jadi, Genie, maukah engkau mengabulkan keinginan kecilku ini?

    Yang menunggu kabar baik darimu,
    F. Juni Ismarianto

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...