Wednesday, February 06, 2013

Goodbye Happiness

Book Title: Goodbye Happiness 
Page : 320pages
Author : Arini Putri
Publisher : GagasMedia

Goodbye Happiness adalah satu dari sekian novel berlatar utama Korea Selatan dan industri hiburannya yang dituliskan oleh penulis Indonesia. Meski tidak bisa menganggap ini berhasil, saya juga tidak bisa menyebutnya gagal. Yang pasti, hingga halaman terakhir, saya tidak menemukan jawaban dari: bagaimana dan sejak kapan Krystal menguasai bahasa Korea dengan baik? Apa mungkin sejak ia bercita-cita menjadi aktris di Seoul? Tapi, kalau memang begitu, mengapa tidak ada yang menceritakannya pada saya? Bagaimana dengan keputusan untuk berkarir di Korea Selatan?
Negara super idealis yang tidak mudah mengorbitkan artis pendatang baru dari Asia Jauh? Lalu mengapa .... Baiklah, kita sudahi saja tanda tanya ini. Karena pada saat yang sama, saya juga menyukai pergulatan batin Krystal tentang perasaannya terhadap Skandar, dan perhatian Skandar terhadap Krystal yang showing with act, juga dunia pemula entertainment field Korea Selatan. Dan, tentu saja, sekali lagi, tentu saja, akhir ceritanya.
Anyway, Goodbye Happiness adalah roman dewasa muda yang dituturkan dengan mulus--meski tidak istimewa--dengan rasa pahit-manis yang cukup mengasyikkan untuk ditelusuri hingga akhir cerita. Karena rasa pahit, seperti halnya rasa manis, sama-sama menjanjikan kenikmatan dengan cita rasa khas-nya sendiri-sendiri.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...