Pages

Thursday, February 21, 2013

Montase

Cr: Goodreads
Book Title : Montase
Page : 368 pages
Author : Windry Ramadhina
Publisher : GagasMedia
Rayyi, mahasiswa Sinematografi IKJ--yang tergila-gila pada dokumenter--bertemu Haru Enomoto--Boneka Kokeshi dan Liliput Menggelikan di mata Rayyi--dalam beberapa kesempatan tak terduga, hingga akhirnya terbelit hubungan antarsineas yang tak biasa. Tapi Haru harus kembali ke negaranya karena beberapa hal, dan salah satunya adalah penyakitnya.
MONTASE adalah sebuah novel tentang mimpi--saya lebih senang menyebutnya demikian, tinimbang menganggapnya cerita roman dewasa muda mengharu biru dengan tokoh pengidap leukemia--dan kekuatannya, untuk sebuah pencapaian tak terduga. Windry Ramadhina, dengan kemampuannya meramu cerita,
mampu menciptakan tokoh Rayyi dengan kekhasan yang membuat pembacanya tidak akan mempertanyakan apakah Rayyi seorang cewek--Absolutely, he is not! Saya menikmati monolog Rayyi yang sangat khas cowok. Cuek, logis, tapi juga dramatis di saat-saat tertentu--dan detil dunia sinematografi yang intens, sehingga saya berani merekomendasikan novel ini pada rekan-rekan saya pegiat sinematografi lepas. Yeah, itu juga jika mereka bersedia untuk sedikit menerima bahwa buku memiliki cita rasa visualisasi yang khas sehingga ia tidak akan pernah berada setingkat di bawah film untuk diberi penghormatan yang pantas sebagai item hiburan cerdas-mencerahkan ^_^ Saya menyukai judul "MONTASE" untuk cerita ini. Multimakna. Judul terbaik dari semua judul novel Gagasmedia yang pernah saya ingat. MONTASE, sebuah novel ringan dan menghibur. Salah satu yang terbaik dari Windry Ramadhina. 
3.5/5 stars!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...