Tuesday, June 21, 2016

[UPDATE] Gadis Patah Hati & Telur-Telur yang Mengabulkan Permohonan [Review + Giveaway]

Judul buku: Tell Me Your Wish
Jumlah halaman: 508 halaman
Penulis: Kim Rang
Penerjemah: Santika Krisnadiari
Penyunting: Selsa Chintya
Penerbit: HARU
Tahun terbit: Mei 2016
ISBN: 978-602-7742-85-7
Gaon sejenak memandangi kedua belahan bola plastik. Bola sebesar dua ruas jari tangan yang sangat jelek dan tidak jelas bentuknya. Bola yang terbuat dari bahan karet dan plastik, serta kertas gulungan permohonan yang terpisah—yang kini hampir terlihat tidak ada bedanya dengan sampah….
“Otak mereka benar-benar bagus. Bagaimana bisa mereka punya ide semacam itu untuk menipu anak-anak? ‘Tell me your wish’ katanya? ‘Tell me your wish’ kepalamu…,” kata Gaon sinis dengan mata yang masih terpejam [hal. 44]

Sepuluh hari setelah mendapati kenyataan bahwa dirinya telah dicampakkan oleh kekasih-lima-tahunnya, Dokter Im Gaon melampiaskan kekesalannya dengan membuat permohonan asal-asalan dan absurd pada telur-telur dari mesin penjual mainan. Dimulai dari keinginannya untuk menjadi dokter instalasi gawat darurat terhebat, hingga khayalan konyol untuk ditaksir banyak pria. Tapi lantas, pria-pria yang selama ini selalu tampak bersikap normal padanya, mulai mendekatinya dan menunjukkan ketertarikan dengan cara yang membuat Gaon tidak habis pikir. Dari pria sebaik juniornya di rumah sakit, hingga pria semenyebalkan pasien instalasi gawat darurat yang menghafal nomor identitas Gaon dan menduga dirinya pernah melahirkan seorang bayi. Di tengah kesibukannya bekerja sebagai dokter yang bertugas di instalasi gawat darurat, Gaon masih harus berurusan dengan pria-pria yang ingin ditolaknya. Tapi satu dari sekian pria itu lantas menawarkan diri untuk menjadi healing man-nya, dan membuat Gaon, tanpa sadar, mulai melupakan pacar-top-star-nya yang meninggalkannya tanpa penjelasan.
Tell Me Your Wish adalah cerita komedi romantis yang menyenangkan untuk diikuti. Jenis cerita yang ringan dan menghibur, yang bisa habis dalam beberapa jam saja. Berkisah tentang seorang dokter perempuan yang patah hati dan bertekad untuk move on, cerita ini akan mewakili perasaan banyak perempuan patah hati, sehingga tidak akan sulit untuk berempati pada karakter Im Gaon. Saya menyukai karakter Im Gaon yang tegar dan rasional. Meski tidak jarang ia bersikap kekanak-kanakan, tapi Gaon jauh dari sifat cengeng. Mungkin karena profesinya sebagai dokter yang harus selalu berurusan dengan situasi gawat darurat di mana nyawa orang-orang dipertaruhkan, sehingga Im Gaon seolah tidak punya waktu untuk memikirkan dirinya sendiri.
Harga dirimu terluka, kan?Benar, harga diri ini sangat terluka karenanya. Rasanya benar-benar memalukan. Tapi mau bagaimana lagi? Kita harus melupakannya [hal.34].
Im Gaon juga karakter yang cerdas dan lucu. Ia seringkali memikirkan dan mengatakan hal-hal yang tidak terduga dan membuat saya tidak berhenti tersenyum saat membaca monolognya. Saya menyukai cara Im Gaon yang melakukan self-talk untuk menenangkan dirinya sendiri, menghibur diri sendiri, dan tidak melarutkan diri dalam kesedihannya dengan cara berlebihan.
Ia sendiri tidak tahu apa ia akan menangis karena merasa sedih dan menderita, atau ia akan memutuskan untuk bertemu dengan Yeongwoo dan mencekiknya. Ia tidak bisa melakukan semua itu dengan rambut yang masih kotor dan berminyak. Sebab, lawannya bukanlah wanita biasa, melainkan wanita tercantik se-Korea yaitu Jeong Sujin [hal. 33].
Karakter favorit saya yang lainnya adalah ayah dan kakak laki-laki Im Gaon yang sangat menyayangi Im Gaon. Cara mereka membela dan menyemangati Gaon dalam pekerjaannya terasa mengharukan dan warm-hearting. Para penyuka cerita bertema keluarga akan menyukai subplot Tell Me Your Wish yang mengetengahkan family thing ini.
Membaca Tell Me Your Wish adalah pengalaman baru saya menikmati cerita populer terjemahan Korea Selatan. Deskripsi dan narasinya mengingatkan saya pada bentuk skrip skenario, di mana sebuah adegan atau peristiwa diceritakan dengan gamblang dan lugas. Tapi saya bisa menikmati cerita ini berkat dialog-dialog antartokohnya yang lucu dan menyenangkan, serta sisipan analogi yang diambil dari ungkapan-ungkapan khas Korea Selatan, yang menambah wawasan saya tentang kultur negara itu. Meski di beberapa bagian saya harus sedikit kebingungan, ketika pengisahan tokoh dari Gaon ke tokoh lainnya saling tercampur sehingga saya harus membaca ulang untuk memahaminya dengan baik.
Cerita ini mengingatkan saya pada drama-drama Korea (saya bukan penggemar fanatik drama Korea, meski saya juga menonton beberapa, di hari-hari malas :D), yang sangat dreamy dan fairytale typed—ditambah lagi, cerita ini dibumbui dengan sedikit unsur magis. Karakter perempuan yang menarik dan lucu, karakter laki-laki yang tampan dan menyebalkan sekaligus manis, alur yang tarik ulur, subplot yang mengharukan: para penggemar serial drama Korea akan menyukai cerita ini. Tell Me Your Wish akan menjadi bacaan akhir minggu yang menyegarkan pikiran kalian dari kepenatan aktivitas di sepanjang minggu. Jadi, Korean Story Lovers, selamat berburu!

SEKARANG, WAKTUNYA BAGI-BAGI BUKU!
Halo!
Semoga Senin kalian yang baru saja lewat, berakhir dengan produktif, ya ^_^
Teman-teman baru saja membaca review Tell Me Your Wish. Sekarang, waktunya bagi-bagi buku gratis! Jadi, Penerbit Haru akan memberikan satu buah buku Tell Me Your Wish ini untuk satu pemenang yang akan saya pilih. Sila disimak aturan mainnya, ya.
1. Peserta berdomisili dan memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow blog ini via GFC atau Google +
3. Follow twitter @penerbitharu dan @AmayaKim_ atau instagram Penerbit Haru dan @amaya.kim
4. Bagikan info tentang blog tour giveaway ini ke sosial media teman-teman (facebook atau twitter, atau keduanya), sertakan link menuju postingan ini. Jika dibagikan via twitter, boleh me-mention saya. Tidak pun, tidak mengapa. Ini sifatnya optional saja J
6. Siapkan jawaban terbaikmu untuk pertanyaan dibawah ini:
“Berapa lama waktu yang kau butuhkan untuk sembuh dari patah hati dan apa obat mujarabmu (ketika patah hati)? Kalau kau belum pernah patah hati, kira-kira akan butuh berapa lama bagimu untuk sembuh dari patah hati dan kira-kira apa obat mujarabmu agar sembuh dari patah hati secepat mungkin?”
Tinggalkan komentar/jawaban di postingan ini dengan menyertakan nama dan akun twitter. Panjang jawaban bebas, namun tidak akan mempengaruhi penilaian. Jangan ragu-ragu untuk berkatarsis di sini, ya ^_^
7. Pemenang akan dipilih berdasarkan jawaban yang paling menarik.
8. Giveaway ini akan berlangsung selama empat hari saja, yang dimulai sejak 21 hingga 24 Juni 2016. Submit jawaban teman-teman ditunggu hingga pukul 00:00 WIB, ya.
9. Pengumuman pemenang akan dilakukan paling lambat dua hari setelah giveaway ditutup, dan pemenangnya akan diumumkan melalui update postingan ini dan akan saya hubungi melalui twitter juga.
Semoga keberuntungan berada di pihakmu! :’)

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Halo teman-teman!
Mohon maaf atas keterlambatan pengumuman pemenang giveaway ini. Dan terima kasih banyak untuk antusiasme teman-teman atas giveaway ini. Saya juga jadi sangat antusias membaca jawaban teman-teman. Patah hati memang rumit dan menyebalkan, ya ^_^
Sangat sulit bagi saya memilih pemenang giveaway kali ini. Jawaban yang teman-teman berikan sangat menarik dan "mengusik" saya dengan "cara yang aneh" ^_^ Tapi pada akhirnya, hanya ada satu pemenang yang harus terpilih.
Selamat untuk JOHANA SIALLAGAN (@MrsSiallagan)! Sila kirimkan data diri (Nama, alamat pos lengkap dengan kode pos, dan no hp yang dapat dihubungi) ke email saya: kimkkomaya[at]gmail[dot]com. Ditunggu, ya!
Bagi teman-teman yang lain, jangan kecewa. Masih ada 2 blog yang menghelat blogtour giveaway novel Tell Me Your Wish. Sila meluncur ke blog host selanjutnya: sebelumprolog.wordpress.com

Cheers,

42 comments:

  1. Nama : Nurhidayanti
    Twitter : @CallMe_Yanti

    “Berapa lama waktu yang kau butuhkan untuk sembuh dari patah hati dan apa obat mujarabmu (ketika patah hati)? Kalau kau belum pernah patah hati, kira-kira akan butuh berapa lama bagimu untuk sembuh dari patah hati dan kira-kira apa obat mujarabmu agar sembuh dari patah hati secepat mungkin?”

    Berapa lama? Seminggu, Sebulan, Setahun atau sampai 2 Tahun. Tergantung bagaimana tingkat patah hatinya, kalau sangat patah hati tentu butuh proses yang lama untuk menyembuhkannya. Akupun pernah patah hati, cara terbaik untuk move on darinya adalah dengan menghapus semua kontaknya, akun media sosialnya dan semua hal yang berhubungan dengannya (barang, foto, bekas sms dan lainnya), ya cara terbaik melupakannya adalah menghapus semua jejaknya yang masih tertinggal padamu. Sulit, bukan hal yang gampang, karena hal yang paling susah dilupakan adalah kenangan tentangnya, kenangan adalah hal yang tidak bisa dihapus, jangan kebanyakan melamun dan membiarkan pikiran kita mengembara pada hal-hal yang mengingatkan padanya. Hal itu hanya akan membuatmu susah melupakannya. Selain itu luapkan segala perasaanmu, menangis saja sekencang-kencangnya, tapi hanya saat itu saja. Lalu tataplah masa depan dengan berani dan jangan melakukan kesalahan yang sama. Yakinlah kalau akan ada seseorang yang bisa mencintaimu dengan tulus, yang akan membuatmu bahagia seumur hidupmu dan jangan takut untuk memulai hubungan baru. Curahkan perhatian dan pikiran pada hal-hal yang kamu suka, jalani hobimu dan hal-hal yang bisa kau lakukan tanpa harus berdua, lakukan hal-hal yang membuatmu senang dan jangan pernah berpikir negatif tentang cinta.

    ReplyDelete
  2. Nama: Hana Bilqisthi
    Twiiter: hanabilqisthi
    Link share: https://twitter.com/hanabilqisthi/status/745092850396782595

    Kalau menurut teori psikologi harusnya sih butuh waktu 3-6 bulan tapi aku sendiri butuh waktu kira-kira setahun untuk sembuh.
    Obat mujarab:
    a. nangis terus shalat hajat, berdoa sama Allah minta melupakan dan memaafkan orang yang membuatku patah hati dan semoga aku bisa mengambil hikmah dari pertemuan dengannya :)
    b. baca Quran dan bukunya Rainbow Rowell & shopie Kinsella
    c. Nulis diary dan hal-hal yang aku syukuri dalam hidup
    d. mencoba hal-hal baru seperti datang ke event2 yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya

    ReplyDelete
  3. hastika (@hstk4007)
    berapa lama sembuh patah hati, sampai sekarang blm bisa sembuh kalo tiap hari ketemu, dan pesan moralnya jangan pacaran sama temen satu kelas, krn jika kalian blm bisa move on rasain aja rasanya baper tiap hari (exc: weekend), if i can, i wish to comeback to that time and ask our relationship just friend,,..
    yg buat gw lupa sama sakitnya patah tuh pergi kemana gitu bareng temen2, biasanya ngevent tiap weekend kalo ada acara bagus, forget that feeling not that person,itu yg perlu gw lakuin sekarang, dan selanjutnya...
    😊

    ReplyDelete
  4. nama : yunika anwar
    twitter : @yunikaanwar1

    kalau saya butuh waktu 1 tahunan untuk move on karena saya termasuk salah satu orang yang susah move. obat mujarabnya sih pertama itu harus ngeluarin kekecewaannya dulu biar tenang, kalau saya pribadi mungkin dengan cara nangis dan nulis diary. setelah tenang saya mulai hapus semua hal yang berhubungan dengan dia. dan yang paling penting sih lupain dia dan mulai hidup baru lagi kalau bisa sih nemuin pengganti yang lebih baik dari dia hehehe:D

    ReplyDelete
  5. Nama: Salsabila Shafa Rahma
    Twitte: salsashf

    Sejauh ini, semua patah hati yang pernah kualami menghabiskan waktu yang berbeda-beda untuk sembuh. Yang paling kuingat adalah berbulan-bulan bahkan mungkin sampai setahun. Aku tidak menghitungnya dengan pasti karena aku tidak peduli, bahkan bisa dibilang aku menikmatinya. Entahlah, dari pada pusing, nangis, galau, dan sebagainya aku memilih untuk menghadapinya.

    Apa obat mujarabnya? Ya aku menjalani hidupku sebagaimana mestinya. Aku tanamkan di diriku bahwa bumi nggak akan berhenti berputar hanya karena seorang cowok yang menyakiti atau meninggalkanku. Aku belajar untuk merelakan apa yang sudah bukan milikku. Aku nggak memaksa diriku untuk melupakannya, karena aku percaya semakin kita mencoba mengingat seseorang kita malah akan semakin mengingatnya. Aku biarkan saja, seperti yang aku bilang: menikmatinya, lalu kuserahkan sisanya dengan waktu.

    Di masa patah hatiku tersebut aku masih berhubungan dengan lelaki yang mematahkan hatiku itu. Bahkan kami semakin dekat sebagai sepasang teman dan terkadang dia sering curhat masalah perempuan lain, sampai masalah orangtuanya–karena saat itu hanya aku yang tahu kisahnya. Mungkin untuk sebagian orang itu sulit, tapi aku tidak, aku berusaha untuk mengendalikan diriku sendiri. Aku membuktikan kepada dia dan diriku sendiri bahwa aku bukanlah gadis yang cengeng karena patah hati.

    Di luar sana banyak hal-hal menarik yang menantiku, yang membuatku lupa masalah-masalah yang kuhadapi. Aku memiliki banyak teman yang siap untuk diajak bersenang-senang, nongkrong bareng, nonton bareng, karaoke, dan apa saja yang menyenangkan! Lalu, dengan patah hati aku seperti memiliki banyak inspirasi untuk menulis, he he. Aku menuangkan rasa kecewa, marah, atau sedih lewat tulisan. Dan jujur, semenjak hidupku biasa-biasa saja–tidak mengalami patah hati yang sepatah-patahnya–aku jadi kehilangan inspirasi dan semangat untuk menulis, sehingga harus memikirkan cara lain (yang tentunya lebih baik dari patah hati) untuk mendapatkan inspirasi.

    Terakhir, aku belajar untuk bangkit dari patah hati karena aku menyadari bahwa hidup ini bukan hanya sekadar tentang cinta tapi juga (untuk anak seusiaku) “belajar yang rajin, cari pengalaman sebanyak-banyaknya, dan menjadi pribadi yang lebih berkualitas.” :)

    ReplyDelete
  6. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95

    Selama hidup, aku baru patah hati tiga kali dan ternyata kalau mau cepat sembuh obatnya cuma satu: menemukan/menerima cita baru. Aku pernah patah hati hingga 5 tahun lamanya, dan itu terobati saat aku ketemu orang lain yang bisa bikin aku jatuh cinta lagi. Aku juga pernah patah hati yang sembuh cuma dalam waktu 4 bulan. Jauh banget kalo dibandingkan dengan yang 5 tahun dan itu semua karena aku bertemu orang yang mau memberikan cintanya untukku. Jadi menurutku waktu bukan penentu. Semuanya bergantung pada bagaimana kita berusaha untuk menyembuhkan hati kita sendiri dan mencoba membuka kesempatan untuk orang lain.

    ReplyDelete
  7. nama : Fatimah
    twitter :@Imah_Fatma29
    Link share : https://twitter.com/Imah_Fatma29/status/745153619469574145

    “Berapa lama waktu yang kau butuhkan untuk sembuh dari patah hati dan apa obat mujarabmu (ketika patah hati)? Kalau kau belum pernah patah hati, kira-kira akan butuh berapa lama bagimu untuk sembuh dari patah hati dan kira-kira apa obat mujarabmu agar sembuh dari patah hati secepat mungkin?”
    Jawaban :
    Paling cepat satu minggu. Walau terkadang mencpai satu bulan. Obat mujarab yang aku gunakan adalah memiliki pikiran yang positif, berniat untuk move on, berdoa, melakukan hal-hal yang positif. Karena aku suka menulis, terkadang aku meluapkan isi hatiku melalui tulisan entah itu di selembar kertas, buku, atau laptop. Selain mengungkapkan isi hati dengan menulis, aku juga suka berpetualang. Melihat pemandangan sawah yang hijau dan udara yang sejuk dapat menenangkan pikiranku yang sedang galau, suntuk itu. Kemudian memotivasi diri untuk lebih berhati-hati menjalani kehidupan yang akan datang. Terima kasih. Semoga diberika jalan yang terbaik.

    ReplyDelete
  8. Nama: Rizka Agusfiana T.
    Akun twitter: @r_agusfiana

    “Berapa lama waktu yang kau butuhkan untuk sembuh dari patah hati dan apa obat mujarabmu (ketika patah hati)? Kalau kau belum pernah patah hati, kira-kira akan butuh berapa lama bagimu untuk sembuh dari patah hati dan kira-kira apa obat mujarabmu agar sembuh dari patah hati secepat mungkin?”

    Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sembuh dari patah hati bagi saya itu cukup lama, lama banget. Sekitar enam sampai duabelas bulan, itupun kalau tanpa flashback :3 memang flashback itu sering datang di saat sedang menyembuhkan patah hati. bagaimanapun saya sering bilang sama diri saya "Kalau kamu terus memikirkan dia dan bagaimana cara dia hingga membuat hatimu sakit, kamu akan terus berada di posisi yang sama, membuat hatimu semakin sakit."
    Nah dari situ saya mulai bangkit dan memutuskan untuk melepaskan org yang membuat hati saya sakit.

    Obat mujarab menyembuhkan sakit hati itu sebenarnya berasal dari kemauan kuat dan kemauan yang paling utama itu ya dari diri kita sendiri. Kalau diri kita sendiri terus tetap berada di posisi yang menyakitkan itu, ya seratus persen gak bakal mungkin bisa berpindah ke posisi lain.
    Nah yang kedua, berpikirlah secara positif dan rasional. Berpikir positif dan rasional disini seperti tidak terpaku terhadap satu hal (read: orang yang membuatmu sakit hati), jadi tanamkan di dalam pikiran kita kalau di luaran sana masih banyak yang akan membuatmu merasa lebih baik dan lebih bahagia. Tuhan juga tidak akan terus menerus memberimu beban seperti itu, Dia pasti akan menggantinya dengan hal yang jauh lebih indah. Tuhan telah menciptakan takdir kita dengan sangat baik dan takdir itu pasti akan menghampiri kita di waktu yang tepat nanti, takdir Tuhan tidak akan pernah salah arah dan tujuan.

    Itulah obat mujarab saya dalam menyembuhkan rasa sakit hati. Masing-masing orang pasti memiliki cara dan obat yang berbeda-beda tentunya. Tergantung bagaimana cara menikmatinya agar terasa nyaman bila dilakukan :)

    ReplyDelete
  9. Nama : Winda Lestari
    Twitter : @gaem_kyuwin

    Jawaban :
    7 Hari ^^
    Saya sendiri sebenernya masih bingung bagaiamana mendefinisikan "Patah hati"
    Jujur aja, saya belum pernah pacaran atau mengungkapkan perasaan pada lawan jenis. Tapi sebagai wanita normal lainnya, perasaan suka mungkin pernah ada. Dan jika merasa ditolak itu merupakan "patah hati"
    Mungkin..........
    Obat mujarab saya adalah

    1. Tuhan
    Hati yang gembira adalah obat. Saya percaya jika hati saya merasa lelah, satu-satunya sumber kekuatan adalah dengan berdoa. Fokus memperteguh iman dan berharap pada Tuhan. Saya percaya, Tuhan punya rencana yang lebih indah untuk hidup saya. Ada pelangi sehabis hujan. Hihi.

    2. Keluarga dan teman-teman
    They are moodbooster. Percaya ga percaya, terkadang tingkah mereka yang membuat hari-hari saya lebih berwarna. Seengganya, mereka tak membuat saya kesepian.

    3. Tugas dan belajar
    Walaupun Tugas dan belajar membuat kita lelah. Tapi kehadiran Tugas ini lah yang membuat waktu terasa singkat. Sebagai mahasiswa prioritas utama saya adalah mendapat ipk yang tinggi. Nah untuk mencapai semua itu, saya harus mempergunakan waktu saya dengan efektif. Jadi untuk memikirkan patah hati? Sebaiknya tidak perlu. Karna itu semua tak memberikan hal yang positif :)

    ReplyDelete
  10. Nama : Yohana
    Twitter : @MrsSiallagan
    Link Share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/745200307655761920
    Jawaban: Waktu yang saya butuhkan untuk mengobati patah hati saya sekitar 2 bulan, memang terasa sangat menyedihkan sekali, tetapi saya sadar bahwa ini demi kebaikan saya juga, Tuhan punya rencana memberi yang terbaik bagi saya. Saya selalu refleksi diri ketika saya putus cinta, saya selalu bersikap positif.Apakah saya sudah benar atau seharusnya memang putus saja ketika tidak ada kecocokan, tidak ada yang mau mengalah. Saya selalu merasa bahwa dia tidak berhak mendapatkan saya.
    ketika patah hati saya akan kepada sahabat baik saja, memang curhat tidak akan membuat hati saya lekas sembuh total tanpa ada bekas tetapi saya ingin ada tempat berbagi rasa sakit ini. Kemudian saya akan mengubah selera fashion saya, berbelanja baju dan makan di tempat yang sudah lama saya impikan, sehingga bisa membuat hati saya gembira. Kemudian saya akan mengerjakan pekerjaan impian saya misalnya menulis novel.Pokoknya memadatkan aktivitas yang saya sukai. Travelling adalah salah satu cara saya dalam mengobati patah hati, pergi ke tempat baru dengan suasana baru akan memberikan banyak pelajaran bagi saya, saya bisa belajar sekaligus, kemudian saya akan lebih banyak berkumpul dengan keluarga maupun sahabat yang mencintai saya. Saya selalu berprinsip jika ada seseorang yang melukai hati kamu ingatlah bahwa lebih banyak orang yang mencintai kamu, Move on dan kejar cita-cita kamu.

    ReplyDelete
  11. Nama: Rinita
    Akun Twitter: @Rinitavyy


    ☞ Butuh waktu 2 hari tiga malam, InsyaAllah sudah cukup buatku. karena aku bukan tipe cewek yg terus terlarut dalam kesedihan. harus jadi cewek strong.

    ☞ Dapat disembuhkan dgn makan makanan apa pun yg ada manis-manisnya gitu. Contohnya Cokelat. Karena Di dalam coklat Menggandung molekul psikoaktif yg tentunya membuat pengkonsumsi cokelat
    merasa nyaman. Rasa cokelat yg manis dan lembut bila selalu dikonsumsi selama beberapa hari saat sedang merasakan pahitnya patah hati, Bisa menetralkan rasa yg awalnya pahit & sakit tersebut.
    Kandungan pemanis alami pada Cokelat itulah yg bisa menyembuhkan ku secara perlahan-lahan. Malah bila cokelat rutin dikonsumsi, InsyaAllah bisa membuatku kembali tersenyum manis. Semanis cokelat yg melumer di dalam lidahku, hmm lezatt.

    ReplyDelete
  12. Nama: Priskila Indah
    Twitter: @prizkaindah
    Link shared: https://mobile.twitter.com/PrizkaIndah/status/745320763389943811?p=v

    Saat patah hati biasanya butuh waktu yang sangat lama untuk bisa pulih. Bahkan walaupun sudah bertahun-tahun kadang-kadang masih sering kepikiran juga. Ini karena menurutku setiap hubungan yang kujalin itu istimewa. Bukan sesuatu yang mudah dilupakan.
    Bagiku satu-satunya cara untuk bisa pulih sepenuhnya adalah dengan menjalin hubungan yang baru. Dengan bertemu orang-orang baru dan mulai membangun chemistry dari awal lagi bisa membuatku teralihkan dari masa lalu. Dan berusaha sebisa mungkin belajar dari kesalahan supaya hubungan yang baru tidak mudah rusak. Dan yang paling penting adalah belajar mensyukuri apapun yang terjadi. Tuhan selalu punya alasan yang indah mengapa kita dipertemukan dalam suatu hubungan.

    ReplyDelete
  13. NAMA : RIZKI HANDAYANI
    TWITTER : @yannie_minnie

    “Berapa lama waktu yang kau butuhkan untuk sembuh dari patah hati dan apa obat mujarabmu (ketika patah hati)? Kalau kau belum pernah patah hati, kira-kira akan butuh berapa lama bagimu untuk sembuh dari patah hati dan kira-kira apa obat mujarabmu agar sembuh dari patah hati secepat mungkin?”

    Kalau untuk berapa lamanya sih, menurutku itu tergantung pada siapa yang membuat kita patah hati. Semakin berarti orang tersebut bagi kita maka pasti akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk menyembuhkan nya.
    obat mujarab untuk menghilangkan patah hati manurutku adalah melakukan hal-hal yang kita sukai seperti membaca, mendengarkan musik, nonton film komedi, dan lain-lain. curhat dengan orang terdekat kita juga bisa menjadi obat mujarab untuk patah hati, saat curhat dengan orang terdekat kita, kita jadi bisa mengeluarkan segala uneg-uneg yang ada di hati dan biasanya orang terdekat itu juga akan memberikan saran untuk kita agar kita bisa lekas sembuh dari patah hati yang kita alami. mendekatkan diri pada tuhan tentu bisa menjadi obat yang paling mujarab, kadang masalah yang kita hadapi malah membuat kita lebih dekat dengan tuhan, jika dilihat dari sisi ini seperti nya masalah juga bisa memberikan hal yang positif bagi kita ya :).untuk sementara tidak bertemu dulu dengan orang yang membuat patah hati, kadang kita butuh waktu tenang untuk menjernihkan pikiran, dan seperti nya untuk tidak bertemu dengan orang yang membuat kita patah hati untuk sementara waktu bisa membuat kita lebih fokus untuk memjernihkan pikiran dan berusaha untuk melupakan masalah yang sedang kita hadapi.

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia

    “Berapa lama waktu yang kau butuhkan untuk sembuh dari patah hati dan apa obat mujarabmu (ketika patah hati)? Kalau kau belum pernah patah hati, kira-kira akan butuh berapa lama bagimu untuk sembuh dari patah hati dan kira-kira apa obat mujarabmu agar sembuh dari patah hati secepat mungkin?”

    Buatku sembuh dari patah hati tidak bisa diprediksi karena ini menyangkut masalah hati. Hati punya maunya sendiri dan kadang berbeda dengan logika, seperti juga halnya ketika jatuh cinta.
    Pengalamanku untuk sembuh dari patah hati adalah menjauh dari orang yg sudah membuatku patah hati. Tidak lagi melihatnya setiap hari akan mengurangi rasa sedih, sakit hati, bahkan rasa cinta yg mungkin masih tidak mau hilang.
    Selain itu adalah kehadiran orang baru sebagai pengalih perhatian untuk melupakan masalah patah hati yg mengecewakan. Tidak perlu harus mencari kekasih baru, hanya untuk mengalihkan pikiran dan perhatian saja. Namun kalau memang merasa cocok, mendapatkan kekasih baru tidak menjadi masalah, hanya saja harus benar-benar yakin kalau cinta untuk masa lalu itu sudah benar-benar hilang dan kekasih baru ini bukan hanya untuk pelarian semata.
    Namun yang pasti waktu lah yg akan menyembuhkan luka dari patah hati, selain juga usaha kita untuk move on, dan juga jangan lupa berdoa meminta pertolongan Allah SWT untuk bisa terlepas dari perasaan yg menyiksa akibat patah hati.

    ReplyDelete
  16. Nama: Nathan Niki
    Twitter: @nathanniki14

    Kalau cowok biasanya cuma sebentar udah move on, gw pun sebagai cowok pun, juga cuma sebentar misalnya si cewe mutusin malam, siangnya ya gw udah biasa, ketemu dia juga biasa aja. Nah masuk minggu kedua baru berasa kagennya tapi yah namanya juga udah bubar.

    Rentang waktu (secara sejati) buat gw itu dua minggu buat sembuh dari patah hati.
    Tapi kalau patah hati karena orang yang gw sayang meninggal itu sampai setengah tahun, baru bisa menerima dia ngga ada di dunia ini.

    Obat mujarab untuk sembuh dari patah hati adalah ngga komunikasi sama dia, ngga ketemu dia, main basket, main BL sama tongkrongan dan baca buku.
    Obat mujarab untuk sembuh dari patah hati(karena orangnya meninggal), ngikhlasin si cewek walaupun berat banget, gw hapus-hapusin kontaknya biar gw ngga kaya orang gila nelpon doi dan menerima bahwa dia udah ngga nyata.

    ReplyDelete
  17. Claudhia Safira
    @dheasafira28

    kira-kira akan butuh berapa lama bagimu untuk sembuh dari patah hati?
    Berapa lama? Tergantung dari kadar patah hati yg aku rasakan. Semakin aku menyukainya, semakin aku tak sanggup melupakan bayangnya, semakin lama pula waktu yg aku butuhkan untuk sembuh dari patah hati.
    Secara matematis, tidak bisa dipastikan sebenarnya. Karena, hei, patah hati bukan ilmu pasti yang bisa diukur dengan bilangan.
    Tapi, dalam kasusku -yg hanya pernah patah hati sekali, itupun karena cinta bertepuk sebelah tangan #lupakan- membutuhkan waktu beberapa bulan (sekitar 2-3 bulan) untuk sembuh dari patah hati. Rasa patah hati itu memang sembuh, tapi rasa yg dulu pernah ada, entah mengapa sulit sekali untuk pergi, walau sudah 7 tahun lamanya.

    dan kira-kira apa obat mujarabmu agar sembuh dari patah hati secepat mungkin?
    berani menerima kenyataan yg ada juga waktu. Itulah obat mujarabku. Kenyataan memang tak selalu selamanya manis. dengan berani menerima kenyataan yang ada, kita akan bisa menjalani kehidupan dengan lebih tenang. Awal2nya sakit, memang. Tetapi seiring berjalannya waktu, rasa sakit itu perlahan akan tersamarkan bahkan menghilang dengan sendirinya, asalkan kita berani menerima kenyataan yg ada.

    ReplyDelete
  18. Humaira
    @RaaChoco

    “Berapa lama waktu yang kau butuhkan untuk sembuh dari patah hati dan apa obat mujarabmu (ketika patah hati)? Kalau kau belum pernah patah hati, kira-kira akan butuh berapa lama bagimu untuk sembuh dari patah hati dan kira-kira apa obat mujarabmu agar sembuh dari patah hati secepat mungkin?”


    Waktu yang dibutuhkan untuk sembuh dari patah hati? Menurutku balik lagi ke penyebab patah hati itu sendiri, yaitu jatuh cinta. Seberapa dalam dulu jatuh cintanya, semakin dalam maka aku rasa akan semakin sulit untuk sembuh.

    1 bulan, 2 bulan atau 1 tahun, 2 tahun belum tentu bisa sembuh menurutku. Besar usaha untuk mengobati patah hati harus lebih besar dari rasa cinta itu sendiri. Besarnya usaha untuk mengikhlaskan dan menutupnya hanya untuk jadi kenangan. Menangis boleh saja, tapi jangan berlarut-larut dan melupakan juga membuat khawatir orang di sekitar yang peduli pada kita.

    Obatnya...
    Obat yang paling ampuh adalah mengingat orang-orang yang aku sayang dan menyayangiku. Yang selalu ada dan mensupportku. Waktu hanya akan terbuang sia-sia jika terus meratapi hal tersebut, masih banyak yang bisa dilakukan. Misalnya, mencurahkan rasa sayang kepada orang yang menyayangiku. Alihkan perhatian untuk orang-orang yang lebih peduli pada diriku. Percaya bahwa orang yang menyebabkan patah hati itu bukan yang terbaik untukku, dan Tuhan sedang mengirimkan orang terbaik untukku yang masih berada di perjalanan. Percaya bahwa duniaku masih berwarna dan bahagia tanpa dia.

    ReplyDelete
  19. Nama : Sri Karina
    @karinaoku

    waktu itu saya membutuhkan waktu satu bulan sampai dua bulan untuk sembuh dari patah hati, mungkin menurut orang orang itu termasuk tidak wajar, tapi itu kenyataannya :)) kenapa saya bisa cepat sembuh dari luka itu? karena obatnya yang paling penting adalah tekad dalam diri kita sendiri, walaupun kita sering berucap bakal move on namun tekad kita tidak kuat tidak akan menyembuhkan luka itu, selain tekad, doa dan perilaku kita adalah obat yang membantu menyembuhkan luka. doa akan membantu kita secara psikis dan rohani kita. perilaku kita juga mendorong mau seberapa cepat kita sembuh dari luka, jika kita hanya menghindar dari ingatan,barang, atau apapun itu yang berhubungan dengan luka maka akan semakin lama kita sembuh karena kita itu " menghindar" namun jika kita lawan maka akan semakin cepat kita sembuh dari luka ini. support dan dukungan dari keluarga,teman atau kerabat terdekat juga membantu proses penyembuhan patah hati karena mereka akan membantumu atau meringankan bebanmu di saat patah hati, dan jangan ragu untuk membaginya karena seperti pepatah "jika kau sendiri maka akan lama pekerjaan itu selesai namun jika kau bersama-sama maka akan cepat pekerjaan itu selesai" Pokoknya semua kembali lagi ke manset kita masing-masing, Mau bangkit atau terpuruk? :))))

    ReplyDelete
  20. Nama : Devi Ambar
    Akun Twitter : @Deviambar_

    Sehat, sakit, patah hati ataupun tidak. itu semua adalah nikmat dan cobaan yg sedang diberikan Allah kepada umatnya. Tak ada yang pasti, kapan kesembuhan apalagi patah hati cepat selesai. Asalkan jiwa dan pikiran sehat, insyaallah patah hati cepat terobati.
    Obat Mujarab nya hanya Sehat lahir serta batin. ingat, di dalam jiwa yang sehat terdapat hati yang bersih. So, bila hati, pikiran... keduanya sehat.... pasti, cepat sembuhnya.. cepat move on nya :))))

    ReplyDelete
  21. Nama: Riqza Nur Aini
    Twitter: @riqzanainiee
    .
    “Berapa lama waktu yang kau butuhkan untuk sembuh dari patah hati dan apa obat mujarabmu (ketika patah hati)? Kalau kau belum pernah patah hati, kira-kira akan butuh berapa lama bagimu untuk sembuh dari patah hati dan kira-kira apa obat mujarabmu agar sembuh dari patah hati secepat mungkin?”
    .
    .
    Aku lama banget sembuh total dari sakit hati karena Aku itu tergolong orang yg ngga mudah ngelupain sakit hati itu tapi ngga dendam Gitu.mungkin 2-3 tahun baru bisa bener2 sembuh,biasanya kalau jenis sakit hatinya parah bisa lebih lama. Misalkan Saja ada candaan temenku yg ngga sadar nyakitin itu akan keinget terus akunya lalu abis itu ngga bakal aku ngelakuin hal yg sama ke temenku soalnya aku ngga ingin temenku ngerasa sakit hati kek aku. Itu biasanya akan cpt sembuh tapi keinget terus. Obatnya? Tabahin hati aja, mungkin dia ngga nyadar udah nyakitin.tapi kalau sakit hati masalah CINTA ini bnr2 lama bgt, biasanya sakitnya karena di friendzone ngga dianggep trs didiemin. Kalau ini obatnya adalah film horror, ngga tau kenapa aku suka nonton film horror bisa sedikit nyembuhin, jgn nonton drama romantic, ntar baper jadinya hahahahahaha. Terus travelling ke alam juga bisa ngerefresh otak dan nenangin hati,cobain deh pasti bisa. Lalu dgn hadirnya org lain yang lebih peduli, lebih asik, lebih bisa ngebuat kita seneng juga bisa Perlahan lahan nyembuhin sakit hati. Sedikit tips, jgn prnh dengerin Lagu galau pas lagi sakit hati ntr bukannya sembuh malah tambah. Hehehee

    ReplyDelete
  22. Nama: Retno Maulidiyah
    Twitter: @retnomauli08
    Link share: https://twitter.com/retnomauli08/status/745838584947695621

    Berapa lama?? Entah harus brp lama, karna smpk skrng aku masih merasakan patah hati. Karna ini yang pertama kali nya buat aku, dan sblm nya blm prnah patah hati hhehe.. obat mujarab? Mungkin seseorang yang bisa menyembuhkan patah hati, mnurutku jika bisa menemukan penggantinya kita bisa sembuh dan melupakan patah hati kita :)

    ReplyDelete
  23. Nama : Yulianti
    Twitter : @antiyuli670
    “Berapa lama waktu yang kau butuhkan untuk sembuh dari patah hati dan apa obat mujarabmu (ketika patah hati)? Kalau kau belum pernah patah hati, kira-kira akan butuh berapa lama bagimu untuk sembuh dari patah hati dan kira-kira apa obat mujarabmu agar sembuh dari patah hati secepat mungkin?”
    Sebelumnya aku sebut patah hati itu seperti cinta yg tak terbalas....kurang lebih sudah 4 tahun patah hati ini tidak kunjung hilang, padahal selama itu pula aku banyak menemukan orang-orang baru...teman-temanku sudah membantu mencarikan obat mujarab itu, seperti mencoba suka dengan pria lain, menyibukkan diri, dan berusaha tdk kontak lagi dengan dia yang membuatku patah hati...hmmm...mungkin ini yg dinamakan "first love" dan tdk terbalas pula...tp ada satu obat yg blm kudapat, yaitu cerita dari org yg pnya pengalaman sma dgn ku, salah satu nya dari novel...sampai skrg sudah banyak novel yg ku baca,tak ada satupun yg memiliki cerita sma dgn ku, apalagi tips di dlmnya..malah tambah buat baper. Huhuhu..aku yakin obat mujarabnya itu dari novel. mungkin novel ini??

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. Nama : Ana Bahtera
    Twitter : @anabahtera

    “Berapa lama waktu yang kau butuhkan untuk sembuh dari patah hati dan apa obat mujarabmu (ketika patah hati)? Kalau kau belum pernah patah hati, kira-kira akan butuh berapa lama bagimu untuk sembuh dari patah hati dan kira-kira apa obat mujarabmu agar sembuh dari patah hati secepat mungkin?”

    Mungkin karena aku tipe yang cuek, rasanya kalau patah hati itu tak akan lama atau hanya karena aku tak mendalami rasa patah hati itu sendiri.
    Laut dan senja yang dinikmati bersama teman-teman sambil berbagi hanya dalam diam sambil menikmati ombak yang saling berkejaran dan senja yang muncul di sudut lautan adalah obat yang paling mujarab untuk mengobati hati yang sedang tersakiti.
    Biasanya setelah hari mulai gelap bakalan makan sepuasnya dengan teman-teman sambil keliling2 dijalanan sampai lelah dan sesampainya di rumah langsung tidur tanpa sempat memikirkan patah hati yang baru terjadi.
    Paginya pasti bakalan bangun dengan hati yang baru & tak ada lagi patah hati yang mendekam di hati.

    ReplyDelete
  26. Nama: Mardita Khusnuliawati
    @Marditamody_
    .
    .
    .
    “Berapa lama waktu yang kau butuhkan untuk sembuh dari patah hati dan apa obat mujarabmu (ketika patah hati)? Kalau kau belum pernah patah hati, kira-kira akan butuh berapa lama bagimu untuk sembuh dari patah hati dan kira-kira apa obat mujarabmu agar sembuh dari patah hati secepat mungkin?”
    .
    .
    Saat kita memutuskan untuk jatuh cinta, kita harus siap patah hati. Well, siapa sih yang ngga pernah patah hati? Saya rasa sih semua orang pasti pernah, termasuk saya. Sakit, nyesek, ngerasa ngga kuat untuk ngejalaninya, susah move on, uring uringan, badmood, berbagai macam perasaan campur aduk. Dan jujur saja, sembuh dari patah hati untuk itu saya susaaah banget. Karena setiap kesekolah, pasti ketemu 'dia' setiap kesana-kesini ketemu 'dia". Gimana coba bisa move on? Atau paling ngga, sembuh dari patah hati. Berbagai macam cara saya lakuin. Makan yang sebagai bentuk pelarian saya, gila gilaan baca novel, dengerin musik non-stop dikamar dengan suara kenceeng sampe dimarahi tetangga, sampe cari 'pengganti hati yang baru' juga pernah. Ditambah harus selalu ngeliat 'dia dengan yang lain'
    Kira2 saat dia udah lulus, saya waktu itu naik kekelas 11. Jadi, Alhamdulillah. Saya mulai mencoba semuanya dari awal lagu untuk sembuh dari patah hati. Mulai dari ganti nomor hp, blokir pertemanan sosmed dengan dia, dan makin lama makin ngga mikirin dia karena kesibukan organisasi dan tadaa.... saya berhasil sembuh dari patah hati. Jadi menurut saya, butuh waktu yang lama untuk bener2 sembuh total dari patah hati. Bener bener sembuh sesembuh sembuhnya. Tanpa ada pikiran sekecilpun melintas dipikiran saya.
    Obat mujarab ketika patah hati menurut saya: (bedasarkan pengalaman)
    *Niat: Jika kita bener2 mau sembuh dari patah hati, kita harus bener2 serius. Mulailah dari niat yang baik. Segala sesuatunya yang dimulai dengan baik akan berakhir dengan baik pula.
    *NIAT: Nah ini yang penting. Segala sesuatunya harus dimulai dari niat. Semuanya tergantung sebagaimana kesungguhan niat untuk sembuh dari patah hati.
    *Makan: setiap ngeliat dia dengan yg lain saya selalu makan agar saya ngga kebawa emosi terus menerus. Dan solusi makan ini termasuk yang sering saya terapkan ketika lagi galau, ataupun badmood.
    *Dengerin musik sambil karokean: Kalau lagi nyesek ngga karuan, dengerin musik bisa buat hati lega.
    *Membaca: ini karena hobi saya yg suka baca, jadi saya waktu itu gila gilaan baca. Untuk mengalihkan pikiran saya dari si dia.
    *Cari kesibukan: Cari kesibukan ini apalagi bersama temen temen bisa membuat kita happy dan meringankan beban kita sendiri.
    *Cari pengganti si dia: Ini cara tercepat buat move on dari dia dan terbebas dari patah hati.
    *BERDOA dan Dekatkan diri dengan Tuhan: Yang ini yang paling penting. KARENA atas izin-Nya lah kita juga bisa sembuh dari patah hati.
    Insya Allah.. dengan niat yang sungguh sungguh dan dijalankan dengan ikhlas kita bisa sembuh dari patah hati. Dan buktinya>> *tunjukdirisendiri.
    Karena semua tergantung usaha kita bagaimana. Yang jelas, usaha sekecil apapun pasti ada hasilnya.
    .
    .
    .
    Sekilas dari saya tentang patah hati.
    Salam, Mardita.

    ReplyDelete
  27. Maaf ada sedikit typo pada bagian 'niat'. Kedua bagian niat disatukan.

    ReplyDelete
  28. Nama : Fakhrina FM
    Twitter : @fakhrina_fm
    “Berapa lama waktu yang kau butuhkan untuk sembuh dari patah hati dan apa obat mujarabmu (ketika patah hati)? Kalau kau belum pernah patah hati, kira-kira akan butuh berapa lama bagimu untuk sembuh dari patah hati dan kira-kira apa obat mujarabmu agar sembuh dari patah hati secepat mungkin?”

    Secepatnya kak. Kuncinya itu dengan menyibukkan diri. Bisa dengan cara mengikuti kegiatan ekstrakulikuler, Osis, bakti sosial, belajar kelompok, dan mengikuti berbagai event yg mengundang kita ke suatu kota, agar kita mendapat teman baru atau jodoh kita kak 😂

    ReplyDelete
  29. Nama: Hafidoh
    Twitter : @hfhrae_
    Seberapa lama patah hati itu hilang?


    Broken heart gue blm prnh merasakan nya sih namun, tapi gue adlh tipe orang yg ga gampang melupakan kenangan (#B #BloodType) jdi seandainya ada dlm posisi itu (jgn smpe) mungkin butuh wktu yg sangat lma bgi gue..
    Obat mujarab?
    Klo ada dlm posisi itu hal 1st yg gue lakuin adlh mnghapus smua kenangan yg brhbngan ttg dia mulai dr fto,Cp,medsos pkony smua nya lah dan gue pun mulai mensugestikan diri gue "buat apa mikirin orang yg ga mikirin gue" so gue pun memulai lagi kehidupan baru gue smbil berdoa spy di beri orang yg 1000x lbh baik dr dia
    Jadi psan gue untuk kalian yg lg patah hati / yg blm pernh patah hti
    " TEMPATKAN HATI MU SEPANTASNYA, INGAT! KADAR RASA SAKIT KARENA TERJATUH, TERGANTUNG SBRPA TINGGI KAU BERADA "
    Rasa Cinta itu g boleh mlebihi rsa cinta kita kpd allah

    Wish me luck!
    。^‿^。 _래군_

    ReplyDelete
  30. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12

    Berapa lama waktu untuk sembuh dari patah hati? Tergantung pribadi masing-masing yah, tapi dari pengalamanku, gak butuh waktu lama kok. Semua pasti ada prosesnya dan proses yang aku jalani kira-kira seperti ini:

    1. Saat baru patah hati dalam waktu 2-4 hari, aku pasti akan nangis bombay dan badai, wajar (semua pasti gitu apa lagi cewek).

    2. Nah, setelah itu aku singkirin semua hal yang jadi sumber patah hati, dalam kasus patah hati karena cowok, semua barang pemberiannya aku simpan ke gudang dan foto serta surat-surat aku bakar (sadis, tapi ini pengalaman pribadi dan manjur loh).

    3. Cari kesibukan biar lupa sama masalah patah hati tadi, beres-beres misalnya. Gak lupa juga dengerin lagu-lagu ngebeat, biar semangat (saat patah hati lagu mellow nan galau aku hapus dari playlist).

    4. Hangout bareng temen-temen, keluar cari suasana baru dan ini sangat membantu.

    Tapi yang paling penting dari semuanya, yaitu selalu berdoa dan beribadah pada Allah SWT serta selalu berpikir positif . Membangun sugesti positif sebagai penyemangat itu sangat-sangat penting. Dan setelah kira-kira satu bulan lebih, setelah melakukan metode di atas, aku merasa lebih baik.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  31. Maaf ada sedikit typo pada bagian 'niat'. Kedua bagian niat disatukan.

    ReplyDelete
  32. Maaf ada sedikit typo pada bagian 'niat'. Kedua bagian niat disatukan.

    ReplyDelete
  33. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta

    Menurutku, nggak pernah ada waktu yang pasti untuk waktu yang dibutuhkan ketika patah hati. Semuanya tergantung dari kerelaan diri kita untuk ikhlas. Tergantung juga seberapa lama dan besar perasaan yang kita rasakan. Well, banyak yang nggak bisa move on karena telah terlalu lama bersama. Semakin kita mengenal, semakin dalam kita tenggelam. Tergantung juga, putus atau patah hatinya karena apa. Yang dicampakkan begitu saja akan beda tingkat patah hatinya dengan yang putus dengan baik-baik.
    Obat mujarab versiku untuk sembuh dari patah hati adalah tidak menjadikan dia sebagai prioritas. Ya mulailah dengan merubah kebiasaan dan mengubah apapun yang berkaitan dengan dia. Cari kesibukan yang membuat kita lupa rasanya patah hati walaupun sementara. Langkah ekstrim versiku sih, meninggalkan kenangan itu sejauh mungkin. Nggak lupa berpikir positif dan tetap merasa percaya diri, bahwa putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Masih banyak hal penting selain cinta selama kita hidup di dunia :)

    ReplyDelete
  34. Putri Prama A.
    @putripramaa

    Lama waktu yang dibutuhkan untuk sembuh dari patah hati tergantung kedewasaan kita dalam menghadapi patah hati itu. Untuk diriku yang sekarang, aku membutuhkan mungkin dua tahun, aku kurang tahu pastinya karena sampai sekarang pun aku belum sempurna dari patah hati itu. Mungkin aku belum dewasa, ya?
    Padahal jelas-jelas aku selalu berdoa ke Tuhan untuk diberi yang terbaik. Jika dianalogikan dengan patah hati itu, maka orang yang membuatku patah hati itu bukanlah yang terbaik bagiku. Seharusnya aku berpikir seperti itu, tapi faktanya aku selalu mengajak diriku untuk flashback dengan kebahagiaan di masa lalu. Yang berarti di masa sekarang adalah sumber rasa perih itu sendiri meskipun kadang bilang, "bahagia sekali mengenangnya." Seharusnya aku sadar kalau yang kuanggap bahagia itu semu belaka.
    Berbicara pada orang patah hati (baca: aku) memang sulit. Orang patah hati merasa dialah orang paling sedih di dunia.
    Jadi, aku memberikan obat mujarab bagi siapa saja ingin tidak patah hati lagi.
    Pertama, THINK POSSITIVE! Seperti kataku tadi, berpikirlah bahwa inilah yang terbaik bagimu. Kan, doanya ke Tuhan untuk minta yang terbaik. :)
    Kedua, JANGAN BANYAK-BANYAK FLASHBACK!
    Nostalgia itu nggak membahagiakan. Dalam bahasa Yunani, nostalgia berarti rasa sakit dari luka lama. Jadi, jangan biasakan diri untuk menyesap rasa sakit karena sesuatu di masa lalu.
    Ketiga dan terakhir, BE HAPPY!

    ReplyDelete
  35. Nama : Daisy S
    Twitter : @daisy_skys


    “Berapa lama waktu yang kau butuhkan untuk sembuh dari patah hati dan apa obat mujarabmu (ketika patah hati)? Kalau kau belum pernah patah hati, kira-kira akan butuh berapa lama bagimu untuk sembuh dari patah hati dan kira-kira apa obat mujarabmu agar sembuh dari patah hati secepat mungkin?”


    Patah hati .
    Entahlah nggak ada waktu yang pasti untuk sembuh dari patah hati .Aku cuma bisa menyimpulkan ' butuh waktu lama '
    Tapi selama apa aku tidak bisa memberikan jawaban pasti .Sebulankah ? Setahunkah ? Selama 17 tahun aku hidup berbagai jenis patah hati sudah kucicipi .Aku bukan orang yang mudah jatuh cinta .Aku tipikal orang yang nggak ngoleksi mantan .Aku cuma pernah pacaran sekali dan jatuh cinta secara diam - diam 2 kali dengan akhir aku mematahkan hatiku sendiri
    Semuanya butuh waktu yang lama ,karena memang masih membekas hingga sekarang.

    Obat mujarab .
    Simple aja .Menemukan cinta yang baru .Atau memfokuskan diri mengikuti pasion hidup .Aku suka menulis .Jadi aku makin gila gilaan nulis .Perlahan tapi pasti patah hati akan berangsur - angsur sembuh .

    ReplyDelete
  36. Prisilia Irene
    @prisiliairene

    Lama waktu untuk sembuh dari patah hati? Bagiku lama waktunya itu bermacam-macam, tergantung sesakit apa hatiku setelah kejadian itu, kalau kejadian tersebut tidak terlalu menyakiti hati maka hanya sebentar saja bagiku untuk melupakan semuanya, namun apabila kejadian itu sangat menyakiti hati maka akan butuh waktu sangat lama untuk melupakannya.

    Seperti kaca yang utuh, jika dipukul berkali-kali akan retak juga. Seperti luka, kalau tidak segera diobati maka akan berbekas dan tak kunjung sembuh
    Begitupun hati, jika disakiti bertubi-tubi maka lama-kelamaan akan retak dan akan berbekas terus menerus

    Aku pernah mengalaminya, disakiti san dikhianati oleh orang yang sangat kusayangi. Memang, melupakan semua sakit yang ia berikan tidaklah mudah, namun aku tetap mencobanya. Sekitar seminggu aku mencoba melupakan semuanya barulah aku mulai terbiasa untuk hidup tanpanya.

    Obat mujarab untuk mengatasi patah hati?
    Waktu itu obat yang kuyakini paling mujarab untuk mengatasi patah hatiku adalah:
    1.) Yang utama adalah berdoa kepada Yang Kuasa. Tanpanya, saya mungkin masih tidak melupakan semua kesakitan yang saya alami sampai sekarang
    2.) Memperbanyak kesibukan. Waktu itu setelah disakiti, aku memperbanyak kesibukan yaitu membaca membaca dan membaca. Aku membaca apa yang bisa kubaca supaya bisa melupakan semuanya
    3.) Mencari orang yang lebih baik yang bisa mengobati luka yang pernah diberikannya.
    Mencari yang lebih baik juga bisa menjadi obat mujarab buatku, karena dia yang lebih baik bisa membuatku lupa akan seseorang dari masa lalu. Dia juga bisa membuatku lupa akan masa lalu yang kelam dan membuatku bisa melihat masa depan yang cerah.

    Terimakasih atas kesempatannya:)

    ReplyDelete
  37. Julia dwi kartikasari
    @Juliakartika326

    Saya pernah patah hati. Tapi, mulai detik itu ketika saya patah hati, saya tau bahwa perasaan sedih adalah diri kita sendiri yang membuatnya, dan detik itu juga, ketika sebuah perasaan patah hati mulai muncul, saya sudah menyusun pondasi untuk memperbaikinya dengan segera, memperbaiki hati saya. Berapa lama? Tak terbatas, karena waktunya memang tak bisa dihitung. Tidak perlu melakukan yang aneh-aneh, menurut saya, masa lalu adalah bagian hidup kita, tidak akan pernah bisa kita lupakan, maka dari itu jadikan masa lalu yaitu peristiwa patah hati menjadi sebuah peristiwa menyenangkan yang menciptakan kenangan baru yang indah. Saya tidak mencoba melupakan dia yang membuat patah hati, dan juga tidak berusaha melupakan peristiwa saat dia membuatku patah hati. Saya akan terus mengingatnya, mengingat bahwa saat itu saya melakukan hal benar dengan membuat kenangan baru bersamanya melengkapi kisah saya dengan dia. Saya akan mulai ciptakan kenangan-kenangan baru yang manis untuk dikenang, sampai tidak terasa perasaan saya membaik dan semua kembali baik-baik saja. Dengan begitu, patah hati tidak membuat tali silaturahmi menjadi putus, dan kami malah akan akrab karena saling mengerti dan kami punya kenangan indah selain dalam status kekasih, kami akan ingat kami bahagia membuat kenangan baru dibawah status teman yang saling memahami, mengobati luka dengan cara mengubah luka menjadi cinta yang lebih dewasa, tanpa harus dengan status sebagai sepasang kekasih.

    ReplyDelete
  38. Nama: Ana Indriyani
    Tw : @anaindriyani
    Link:
    https://twitter.com/Anaindriyani/status/746242500470284291


    Jawabannya:
    Heem, patah hati yang saya rasakan bukan karena diputusin atau di tinggal kawin. tapi begitu menyakitkan ketika patah hati yang saya rasakan adalah seperti duri dalam daging. tidak terasa bila tidak tersenggol. Jadi saya baru benar-benar bisa move on dari satu orang ini setelah 4 tahun. saya mencoba move on dg cara mengenal dekat dengan orang lain, dan hasilnya ketika uda mau lupa, dia muncul tnp diduga dan di waktu yg sangat paas, akhirnya saya gagal move on dan balik ke dia. eh ketika saya balik ke dia, dianya ilang lagi. saya deket sama orang lain eh muncul lagi dia di waktu yang entah kenapa begitu tepat. saya sampai heran, takdir Tuhan apakah sekejam ini? Saya sempet hampir 5 kali dekat dengan orang dan gagal juga karena dia. saya ini mencoba move on ke orang lain karena banyak yang bilang, luka hati hanya bisa di obati dengan hati yang baru, Sumpah itu kata2 tidak bertanggung jawab sekali. saya sudah mencobanya dan hasilnya sama. gagal dan saya yang mendapat julukan playgirl. duh, sudah jatuh tertimpa tangga. Akhirnya saya pasrah, saya tidak mencari hati yang lain, tapi juga tidak mengejar dia lagi. saya menerimanya, memahaminya, dan mengerti mungkin dia datang pada saya karena di kirim Tuhan untuk mengingatkan saya bahwa cowo yang baru saya dekati tidak baik untuk saya. daaan akhirnya setelah 10 tahun, saya sekarang bisa temenan baik sama dia, nggak baperan, dan cerita ini jadi terasa manis. jadi waktunya : tidak bisa dipredeksi dengan pasti, datang dan pergi sesuka hati
    kalau obatnya: diri sendiri, pemahaman. melihat dari sisi yang lai. jangan mengharap dari orang lain, karena justru bisa menyakiti.
    begitu saja curhatan saya.
    yeee!
    terimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya NB: dalam proses penerimaan itu saya dulu baca novel tere-liye yang judulnya rembulan tenggelam di wajahmu. itu mengajarkan kita bahwa kita tidak boleh melihat permasalahan dari satu sisi (sisi kita) karena hal itu merupakan hal yang egois, semua ada alasannya. dan membaca itu saya jadi mengandai-andai (yg positif) bahwa yang buruk buat saya pasti memiliki alasan lain dibelakangnya

      Delete
  39. Nama : Aulia Resky
    Twitter : @AuliaaRez

    “Berapa lama waktu yang kau butuhkan untuk sembuh dari patah hati dan apa obat mujarabmu (ketika patah hati)? Kalau kau belum pernah patah hati, kira-kira akan butuh berapa lama bagimu untuk sembuh dari patah hati dan kira-kira apa obat mujarabmu agar sembuh dari patah hati secepat mungkin?”

    Kalau cuma di katakan sembuh, mungkin beberapa hari akan membaik. Namun, bekas dari luka yang tergores di hati, mungkin tak akan pernah bisa menghilang. Sebagai seorang manusia, pastilah aku pernah merasakan cinta atau tertarik kepada lawan jenis, karena menurutku itu manusiawi. Ada salah satu quotes yang menurutku nancap banget, "Cinta pertama adalah cinta yang tidak pernah bisa kamu miliki." Entah itu sugesti dalam diriku atau memang aku yang over-lebay, namun memang cinta pertamaku lah yang pertama membuatku patah hati, karena mungkin aku tak bisa memilikinya. Aku tak munafik, aku juga ingin dia merasakan apa yang ku rasakan, tapi perasaan memang tak bisa di paksa dan di tebak. Aku memang bisa sembuh dari keterpurukanku dalam beberapa hari, akan tetapi ketika aku bertemu lagi dengannya, masih ada yang sakit di dalam sana. Entahlah mungkin itu hatiku, dan kadang aku berpikir akan menyimpan luka itu selamanya. Intinya, asal tak bertemu atau melihatnya di timeline facebook bahkan semua sosial medianya, aku tak akan baper sambil mengingat luka yang dulu dia berikan untukku, bahkan dengan senang hati dia zakatkan untukku. Aku tak pernah bisa menghilangkan luka itu, namun aku bisa menahannya. Bagaikan luka yang ku dapat karena terjatuh dari sepeda saat aku kecil. Luka itu sembuh, namun meninggalkan bekas, dan aku yakin hanya waktu yang bisa melupakanku dengan bekas itu.

    Obat mujarabku adalah tawa. Entahlah, ketika bersama keluarga ataupun teman-temanku, aku selalu bisa tertawa. Aku bersyukur hidup di antara orang-orang yang menyenangkan dan lucu, walaupun terkadang agak garing. Dengan tertawa aku bisa melupakan semuanya, melupakan masalah dan melupakan 'patah hati-ku'. Selain itu, memakan makanan yang manis membuatku jauh lebih baik, tidak yang manis pun tak apa karena terkadang yang manis-manis itu mahal dan membawa penyakit, walaupun setelahnya aku akan mengeluh dan meringis melihat timbangan badanku. Tidur juga mampu membuatku melupakan rasa sakitku, entahlah mungkin aku memang terlahir menjadi kebo yang suka tidur. Aku juga suka melakukan hal yang ku suka seperti membaca novel, bermain game, mendengarkan musik, dan menggambar. Dengan melakukan hal yang ku suka, aku lebih cepat melupakan. Sebenarnya aku orang yang pelupa, tapi tidak separah Dory, jadi setiap aku memiliki masalah dan melakukan sesuatu, aku akan lupa dengan apa yang telah terjadi padaku dalam beberapa waktu, namun aku akan mengingatnya dalam beberapa saat. Karena ketika aku lupa, aku akan berusaha keras untuk mengingat, dan ketika aku ingat, aku menyesalinya.

    ReplyDelete
  40. Nama: Evita Mf
    Twitter: @evitta_mf

    Berapa lama untuk sembuh dari patah hati?
    Tergantung, jatuh cintanya sedalam apa sama si dia. :'D
    Tapi kalau bener-bener lupa paling ga butuh setahun untuk sembuh dari patah hati. Buat aku jatuh cinta sama patah hati sama-sama susah. Pas jatuh cinta aja udah susah, apalagi pas patah hatinya.

    Obat patah hati ala aku?
    Kalau aku patah hati dan ingin lupain orang itu aku bakal bikin list kenapa dia ga berharga berharga amat buat dicintai. Soalnya ngelupain orang lain yang bilin patah hati dengan cara membenci orang tersebut lebih mudah dari pada move on dan mulai mencintai orang lain.
    Selain itu obat mujarab aku dengan banyak-banyakin kegiatan. Biasanya kalau udah cape sama kegiatan sehari-hari,intensitas mikirin dia yang bikin patah hati semakin berkurang. ^^

    ReplyDelete
  41. Nama: Julie
    Akun twitter: inajulia46

    Berapa lama waktu untuk sembuh dari patah hati?

    Secara psikis; Luama.
    Tapi bagiku 1 jam, dan sisa waktu yg berbulan-bulan hanyalah sebentuk kemarahan dan "dendam" belaka pada orang yg membuatku patah hati. Kenapa 1 jam? Karena disini yg disebutkan hanyalah "patah hati"nya saja, bukan komponen sub-patah hati yg berupa sedih, marah, benci, kecewa, dll. Jd saya hanya bisa bilang untukku hanya butuh waktu 1 jam merasa patah hati (memikirkan kenapa bisa dia membuatku patah hati dan memaksa "ruh"ku untuk mau nggak mau harus ikhlas) dan waktu 7 bulanku sisanya adalah komponen dari patah hatiku yg sebagian besar adalah kemarahan dalam diriku untuknya.

    Obat mujarab?
    Simple.
    Nggak usah dipikirin. Paksa diri untuk berpositive-thinking. Anggap dia nggak pernah ada. Karma pasti ada. Dan saya berhasil membuktikan bahwa karma itu ada. Dia dikuasai dan diputusin sama pacarnya, sama seperti yg dulu orang itu lakukan padaku.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...