Wednesday, May 09, 2012

So, I Married the Anti-Fan

Judul               : So, I Married the Anti-Fan
Pengarang      : Kim Eun Jeong
Tebal buku      : 550 Halaman
Penerbit          : Penerbit Haru
Tahun Terbit   : 2012
Penyunting      : Nyi Blo
Tata Letak       : Dedy Andrianto
Ilustrasi            : Bambang Gunawan

     Lee Geun Yong pikir, setelah menjadi anti fan artis bernama Hu Joon, hidupnya akan membaik. Sebisa mungkin, ia mendapatkan kembali pekerjaannya sebagai wartawan majalah. Atau setidaknya, ia bisa lebih tenang karena berhasil membalas dendam. Tapi menjadi anti fan dari seorang aktor dengan fanclub besar seperti fanclub Hu Joon berarti menjadi musuh sebagian besar remaja Korea Selatan. Ia harus bersiap untuk mati kapan saja karena serbuan fan-girl yang tidak terduga. Seperti saat ia berdemo di depan kantor manajemen Hu Joon dan wajahnya tertangkap kamera hingga seluruh cacian netizen penggemar lelaki itu dialamatkan kepadanya.
     Kehilangan pekerjaan dan oficetel dengan tagihan gaun mahal dan listrik yang entah akan dibayar dengan cara apa, membuat Lee Geun Yong terpaksa menerima tawaran Program Director sebuah reality show untuk Hu Joon: So I Married The Anti-fan. Dengan segala kemudahan yang ia dapatkan setelah menyetujui keterlibatannya dalam reality show Hu Joon, Lee Geun Yong tidak lantas melupakan niat awalnya untuk 'mencelakakan' Hu Joon. Namun selalu ada hal-hal tak terduga dari setiap rencana. Seperti misalnya ... kenyataan pahit tentang Hu Joon yang membuat Geun Yong balik bersimpati kepada lelaki itu, atau juga ciuman tak sengaja Hu Joon dan Geun Yong di apartemen lokasi syuting yang terekam oleh kamera reality show mereka.
      Gaya pop yang lincah, kocak, sesekali puitis dan melodramatis, mengejutkan, membuat pembaca asyik untuk terus menikmati lembar demi lembar kisahnya hingga halaman terakhir. Adegan khas drama Korea yang kental sekali di setiap momennya memberi kesan menonton drama Korea saat membaca novel ini. Meski endingnya sudah bisa ditebak pembaca, tapi perjalanan menuju akhir cerita sangat menghibur. Pembaca akan disuguhkan latar yang detil dan penokohan yang kuat, serta fakta mengenai industri hiburan Korea yang 'membuka mata'. Sayangnya, novel ini memiliki beberapa kekurangan dalam teknis penyuntingan (cacat redaksional dan EYD) dan tata layout yang kurang rapi.
2.5/5 stars!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...