Wednesday, May 30, 2012

Ater the Wedding

Book title: After the Wedding
Page: 296 pages
Author: Kim Ji Oh
Translator: Dwita Rizki Nientyas
Editor: Prisca Primasari
Publisher: Qanita Romance

     Min Jeong yang innocent dan cantik jatuh cinta pada generasi kedua konglomerat Seoul. Ia kemudian dijuluki nyonya kaya raya yang tidak menyelesaikan kuliahnya karena memutuskan menikah muda. Hal yang kemudian ia sebut-sebut sebagai satu-satunya kesalahannya. Ia mencintai suaminya yang dingin dan romantis di awal perkenalan. Lelaki dengan rahasia menyedihkan yang kemudian membuatnya begitu gugup selama masa pernikahan.
Masalah terbesar selanjutnya bukan tentang suaminya. Melainkan ibu mertuanya yang 'highclass' dan selalu memandang rendah dirinya.
     Ini domestic romance yang manis, jujur, dan sangat membumi. Dituturkan dengan gaya pop yang baik, dan apa adanya, After the Wedding mampu mengetengahkan kehidupan keseharian kehidupan rumah tangga yang tidak selamanya manis, tidak seperti cerita Cinderella.
     Sayangnya, konflik domestiknya yang khas Korean Drama kurang begitu 'menggigit'. Sebuah kesalahpahaman yang sebenarnya benangnya dapat diputuskan seketika itu juga, harus menunggu penyelesaian yang berlarut-larut. Konflik pendukungnya pun terkesan disajikan seadanya. Anyway, roman ini memberi pesan-pesan manis seputar pernikahan yang disisipkan dalam bentuk kutipan singkat di awal chapternya. 
Hal yang bisa membuat seorang penipu mengeluarkan air mata sejati, kekuatan yang bisa membuat seorang pembunuh memegang bunga di tangannya. itu adalah cinta. (page 144)
2.5/5 stars!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...